Republika Online
Updated: Sun, 06 Jan 2013 12:00:05 GMT

Ini Jadwal Debat Calon Gubernur Jabar



Ini Jadwal Debat Calon Gubernur Jabar

Ini Jadwal Debat Calon Gubernur Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- KPU Jawa Barat telah menjadwalkan tiga debat antarkandidat calon gubernur Jawa Barat. Untuk debat pertama akan diselenggarakan pada hari pertama kampanye (7/2) mendatang. Sedangkan debat kedua akan sesuai rencana awal dilaksnakan oleh Kompas TV di Universitas Padjajaran, Jatinangor pada (14/2).

Sedangkan untuk debat ketiga pada hari terakhir kampanye (20/1) mendatang. Namun hingga saat ini belum ada kepastian terkait lokasi debat dengan melibatkan massa maupun tim kampanye nantinya.

KPU telah memberikan saran pada stasiun tv terkait kerja sama penyelenggara debat ini. "Kami berkomunikasi dengan mereka menjelaskan situasi politik Jawa Barat," ujar Ketua Pokja Kampanye KPU Jawa Barat Teten W Setiawan.

Teten pun menjelaskan menyayangkan apabila pilgub Jabar tidak mendapatkan perhatian dari media. Padahal pilkada Jabar dengan jumlah pemilih sebanyak 32 juta jiwa jika dibandingkan negara lain sudah menjadi pilpres. Sehingga animo masyarakat pun pasti semakin meningkat untuk mengetahui tahapan yang berlangsung pada pilgub ini.

Dengan alokasi sebesar Rp 1,5 milyar diperkirakan tidak terpakai maka KPU akan berkomitmen untuk mengembalikan anggaran tersebut. "Penghematan sebesar itu yang dilakukan kami sebagai penyelenggara pemilu menjadi sebuah prestasi tersendiri yang membanggakan," paparnya.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.374 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.456 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    923 respon

Total Respon: 9.753
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft