Republika Online
Updated: Sun, 03 Feb 2013 12:57:35 GMT

Ini 'Curhat' Penyidik KPK yang Tangkap LHI



Ini 'Curhat' Penyidik KPK yang Tangkap LHI

Ini 'Curhat' Penyidik KPK yang Tangkap LHI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang menangani kasus dugaan penyuapan terhadap Luthfi Hasan Ishaaq berkicau di twitter.

Lewat akunnya @nazaqistsha, Novel menyanggah kalau KPK melakukan konspirasi terhadap kasus dugaan korupsi daging sapi impor yang melibatkan eks Presiden Partai Keadilan Sejahtera tersebut.

"Saya dan kawan-kawan KPK juga tidak serendah anggapan beberapa orang yang anggap bisa diatur atau dikontrol pihak lain, apalagi konspirasi,"tegas Novel, Ahad (3/2).

Dia pun mengungkapkan dalam melawan korupsi yang sudah melibatkan mafia, banyak resiko yang menghadang. Akan tetapi, KPK tetap lawan. "Karena semua terjadi hanya karena Allah,"tegas penyidik yang sempat menggelandang LHI dari kantor DPP PKS, Rabu (30/1) malam.

Novel mengungkapkan, KPK tidak pernah mendiskriminasi siapa pun yang terlibat dalam kasus korupsi. Menurutnya, KPK sejauh ini sudah menangani kasus korupsi dengan cara yang patut kepada siapa saja.

"Jadi kalau ada yang beranggapan bahwa saya akan menyerah bila dikriminalisasi atau diintimidasi atau diancam, saya kira anda sedang berpikir yang salah,"tegasnya.

Dalam pidato politiknya usai ditunjuk sebagai Presiden PKS, M. Anis Matta menegaskan adanya konspirasi besar yang sedang dihadapi oleh partainya. Konspirasi tersebut terkait dengan penangkapan mantan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi impor daging sapi.

1Komentar
avatar

"Saya dan kawan-kawan KPK juga tidak serendah anggapan beberapa orang yang anggap bisa diatur atau dikontrol pihak lain, apalagi konspirasi,"tegas Novel, Ahad (3/2).

 

Tapi tetap aneh. Bukankah tertangkap tangan itu kalau orangnya benar-benar ada ditempat kejadian. Sementara menurut berita pada saat penangkapan Fathana yang membawa uang suap, LHI sedang memimpin rapat. Lagipula LHI belum tentu mau terima uang suap itu, kalaupun sudah berhadapan muka!

Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    4.888 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.159 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    429 respon

Total Respon: 6.476
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft