Republika Online
Updated: Fri, 24 May 2013 17:18:37 GMT

Hina Ahok, Farhat Abbas Resmi Jadi Tersangka



Hina Ahok, Farhat Abbas Resmi Jadi Tersangka

Hina Ahok, Farhat Abbas Resmi Jadi Tersangka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan status tersangka terhadap pengacara, Farhat Abbas terkait dugaan menghina Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama yang biasa dipanggil Ahok melalui media sosial (twitter).

"(Farhat) sudah diperiksa sebagai tersangka," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya, Farhat melalui akun twitternya '@farhatabbaslaw' menulis "Ahok sana sini protes plat pribadi B 2 DKI dijual polisi ke orang umum katanya! Dasar Ahok plat aja diributin! Apa pun platnya tetap Cina" pada 09 Januari 2013.

Selanjutnya, Anton Medan dan pengacara, Ramdan Alamsyah melaporkan Farhat ke Polda Metro Jaya, terkait dugaan penghinaan bernada diskriminasi kesukuan dan rasis.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : TBL/82/I/2013/PMJ/Ditreskrimsus, Ramdan mengadukan Farhat dengan Pasal 4 huruf (b) ayat (1) Undang-Undang 40 Tahun 2004 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis dan Pasal 28 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (2) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

Farhat mengaku ucapannya melalui twitter tersebut, tidak bertujuan untuk menyerang Ahok dengan isu rasis dan menghina warga keturunan Cina.

Suami penyanyi Nia Daniati itu, mengaku telah meminta maaf kepada Ahok, terkait ucapannya melalui (twitter), namun proses hukum tetap berjalan.

2Komentar
28 Mei, 2013 22:35
avatar
Anda sebagai pengacara seharusnya dapat berpikir sebelum mengucapkan perkataan yang tidak bijak. Berani berbuat, berani bertanggung jawab. Jangan lepas dari tanggungjawabmu. Akui bersalah, dan ikuti proses hukum yang berlaku.. karena perbuatanmu memang ada hukum yg dilanggar. Hukum dibuat agar membuat efek jera buat pelaku dan orang lain yang akan melakukannya untuk berpikir.
28 Mei, 2013 22:46
avatar
Tidak ada 1 ras pun yang mampu bergantung pada ras'nya sendiri, semua hidup berbagi dan tidak lepas dari yang lain. Yang Maha Kuasa aja menciptakan perbedaan, kalau pun mau, yang Maha Kuasa bisa melenyapkan ras-ras yang tidak disukai, tapi yang Maha Kuasa tidak akan pernah melakukan itu terhadap ciptaanNya sendiri. ingat Abbas, perbuatanmu tidak bermoral.. hanya nafsu seperti binatang.
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.299 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.285 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    467 respon

Total Respon: 7.051
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft