Republika Online
Updated: Fri, 19 Apr 2013 23:32:06 GMT

Gita Wirjawan Siap Nyapres dari Partai Demokrat



Gita Wirjawan Siap Nyapres dari Partai Demokrat

Gita Wirjawan Siap Nyapres dari Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan mengaku siap mengikuti konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat pada Juni 2013.

"Kalau memang dipertimbangkan dan diperkenankan, saya siap-siap saja," kata Gita usai memberikan bantuan puluhan gerobak kepada para pedagang di Ponpes Bumi Sholawat, Tulangan, Sidoarjo, Jatim, Jumat (19/4) malam.

Gita membantah kedatangannya di Ponpes Bumi Sholawat ingin minta restu atau dukungan terkait rencannya untuk maju menjadi capres. Gita menyatakan, tujuannya datang ke ponpes adalah untuk bertemu dengan kiai dan juga teman-temannya di Ansor di Sidoarjo.

Kebetulan Ketua Umum GP Ansor, Nusron Wahid yang juga teman baiknya turut hadir di acara tersebut. "Kita juga memberikan bantuan gerobak kepada para pedagang yang merupakan bagian dari program bantuan dari Kemnterian Perdagangan. Ini sebagai upaya meningkatkan perdagangan dalam negeri," kata Gita yang enggan membeberkan apakah ada persiapan khusus guna mengikuti konvensi capres Demokrat.

Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo KH Agoes Ali Mashoeri dalam sambutannya sempat berpesan kepada Gita Wirjawan agar tidak lupa dengan masyarakat kecil. "Pemimpin yang sebenarnya adalah mereka yang mampu mengukur dirinya dengan rakyatnya yang paling lemah. Pemimpin demikian, derajatnya akan dimulyakan, baik di dunia maupun di hadapan Allah," katanya.

Selain itu, lanjut dia, orang yang mampu tampil memberi manfaat kepada zaman, maka pasti Allah memberikan manfaat kepada sesama. "Mohon petuah ini dibawa ke Jakarta oleh pak menteri (Gita Wirjawan) dan ditularkan kepada menteri lainnya," katanya.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.292 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.212 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    887 respon

Total Respon: 9.391
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft