Republika Online
Updated: Thu, 21 Mar 2013 13:36:54 GMT

Gereja HKBP Setu Akan Dibongkar Pemkab Bekasi



Gereja HKBP Setu Akan Dibongkar Pemkab Bekasi

Gereja HKBP Setu Akan Dibongkar Pemkab Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, SETU -- Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBK) Setu yang berlokasi di Gang Wiryo RT 05 RW 02 Desa Taman Sari, Jalan MT Haryono, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi akan dibongkar.

Pemerintah Kabupaten Bekasi menilai, gedung bangunan gereja tersebut tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan dianggap telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7/ 1996.

Sebelumnya, bangunan gereja yang sedang dibangun telah disegel pada 7 Maret 2013. Kapolres Kabupaten Bekasi Ajun Komisaris Besar Isnaeni Ujiarto mengatakan, sekitar 300 personel mengamankan proses eksekusi.

"Tiga kompi dari Polres, Polda, Brimob, Sabhara, TNI ada satu pleton," katanya kepada wartawan, Kamis (21/3). Aparat keamanan tersebut diterjunkan untuk membantu kegiatan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam proses eksekusi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, puluhan jemaat Gereja HKBP Setu berkumpul di depan gereja sejak pagi hari. Mereka melakukan doa bersama di depan gereja.

Panahatan Siregar, Sekretaris Panitia Pembangunan dan Perijinan Gereja HKBP Setu mengatakan, warga sekitar tidak mengeluhkan adanya gereja. "Kami merasa nyaman, warga juga tidak menentang," katanya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.414 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.453 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    341 respon

Total Respon: 8.208
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft