Republika Online
Updated: Mon, 04 Mar 2013 08:50:45 GMT

Gaet Rektor Unnes, Bibit Waluyo Daftar ke KPU



Gaet Rektor Unnes, Bibit Waluyo Daftar ke KPU

Gaet Rektor Unnes, Bibit Waluyo Daftar ke KPU

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah, H Bibit Waluyo, Senin (4/2) pagi, akan mendaftar sebagai calon gubernur (cagub) periode 2013-2018 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah (Jateng).

Bibit Waluyo sudah pasti akan bersanding dengan Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof Sudijono Sastriatmodjo. Pasangan ini akan diusung tiga koalisi partai, masing-masing Partai Demokrat (PD), Partai Golongan Karya (PG) serta Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah.

"Ya, rencananya hari ini akan mendaftar," ujar Ketua DPW Partai Amanat Nasional Jawa Tengah, Wahyu Kristianto di Semarang, Senin (4/3).

Sebelum mendaftar ke kantor KPU Jawa Tengah pada pukul 10.00 WIB, jelasnya, pasangan ini akan dideklarasikan terlebih dahulu dengan partai politik (parpol) pendukung.

Jika hari ini pendaftaran jadi dilakukan, maka pasangan Bibit-Soedijono akan menjadi pasangan cagub dan cawabup pertama yang mendaftar ke KPU Jawa Tengah yang akan maju pada pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Tengah 2013, 26 Mei mendatang.

Sementara Selasa (5/3) merupakan hari terakhir pendaftaran pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur di KPU Jawa Tengah, setelah sebelumnya dibuka pada (27/2) lalu.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.863 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.945 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    691 respon

Total Respon: 7.499
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft