Republika Online
Updated: Sat, 03 Nov 2012 11:28:43 GMT

Dor! Polisi Tembak Mati Terduga Teroris



Dor! Polisi Tembak Mati Terduga Teroris

Dor! Polisi Tembak Mati Terduga Teroris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polri menembak mati terduga teroris di Desa Kayamaya Poso Kota, pada Sabtu (3/11) pukul 5.00 WIB. Polri menyatakan sementara aparat masih menghimpun data sehingga belum diketahui identitas terduga teroris yang tewas ditembak.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Boy Rafli Amar, menyatakan tim yang diterjunkan tergabung dalam Satgas Gakkum Polda Sulteng dan Densus 88. "Terjadi Perlawanan kepada petugas dengan melempari Bom," jelasnya.

Petugas berupaya untuk melumpuhkan dengan tembakan. Pelaku tertembak. Satu orang meninggal dunia. Satu orang atas nama Tomo alias Yasin tertangkap. "Dua pelaku tersebut dibawa ke Palu. Barang bukti yang disita berupa beberapa bom dan barang lain sedang diinventaris," jelas Boy.

Polri pada akhir Oktober lalu menyatakan adanya dua teroris buronan polisi terlibat dalam pembunuhan dua polisi di Tamanjeka, Poso, dan aksi teror bom di Pos Polisi Poso, Sulawesi Tengah, yang terjadi beberapa waktu lalu. Keduanya yakni Santoso dan Taufik Bulaga alias Upik Langawa.

Keduanya telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh polisi sejak beberapa tahun silam. Santoso disebut pernah memimpin pelatihan militer di Poso. Santoso juga diduga terlibat dalam sejumlah aksi teror, termasuk dalam aksi penembakan tiga anggota polisi di BCA, Palu, pada 25 Mei 2011.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.280 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.714 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    302 respon

Total Respon: 7.296
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft