Republika Online
Updated: Tue, 28 May 2013 13:45:12 GMT

Bus Primajasa Terbakar di Tol Purbaleunyi



Bus Primajasa Terbakar di Tol Purbaleunyi

Bus Primajasa Terbakar di Tol Purbaleunyi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah bus PO Primajasa mengalami kebakaran di Tol Purbaleunyi KM99+400 tepatnya di kawasan Darangdang Kabupaten Purwakarta, Selasa.

"Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, semua penumpang selamat meski seluruh badan bus terbakar," kata Kanit Laka Lantas Polres Purwakarta Iptu Rullyanto, Selasa.

Rully menyebutkan, kejadian kebakaran bus antar kota bernomor polii B-7028-YV itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB di jalur A Cipularang atau dari Jakarta arah ke Bandung.

Saat kejadian bus tujuan Bandung itu tengah mengangkut puluhan penumpang yang langsung berhamburan ke luar dari bus begitu berhenti dan pintu bus dibuka.

Beberapa saat dari kejadian, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan aksi pemadaman yang berlangsung sekitar 15 menit.

Akibat insiden tersebut, arus lalu lintas dari arah Jakarta ke Bandung sempat mengalami antrean cukup panjang dan berlangsung sekitar satu jam.

Para penumpang yang hendak menuju ke Bandung dioverstaven atau diangkut dengan menggunakan bus Primajasa lainnya yang dikirim untuk mengangkut penumpang dari bus yang terbakar itu.

"Semua penumpang bus itu diangkut dengan menggunakan bus ke Bandung, semuanya selamat. Lokasi kejadian sempat terjadi antrean namun tetap mengalir dan lancar kembali," kata Rully.

Sementara itu bus yang terbakar setelah berhasil dipadamkan diderek ke depo Jatiluhur yang merupakan pintu tol terdekat dari lokasi kejadian.

"Bus yang terbakar telah dievakuasi ke pool dedek di Pintu Tol Jatiluhur, semuanya sudah normal kembali," kata Aiptu Sujadi dari PJR Tol Purbaleunyi ruas Cipularang menambahkan.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.286 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.280 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    466 respon

Total Respon: 7.032
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft