Republika Online
Updated: Tue, 16 Apr 2013 18:09:50 GMT

Berkas Perkara Djoko Susilo Setebal 1,2 Meter!



Berkas Perkara Djoko Susilo Setebal 1,2 Meter!

Berkas Perkara Djoko Susilo Setebal 1,2 Meter!

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berkas perkara tersangka Irjen Pol Djoko Susilo sudah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Jakarta. Tahukah Anda, berkas perkara tersebut memiliki ketebalan lebih dari 1,2 meter!.

"Berkas perkaranya memang sampai satu meter 20 sentimeter, tapi isinya tidak signifikan," kata Kuasa Hukum Djoko Susilo, Juniver Girsang yang dihubungi di Jakarta, Selasa (16/4).

Juniver mempertanyakan berkas perkara kliennya yang sangat tebal tersebut. Menurutnya, isi dari berkas perkara tersebut ingin memperlihatkan sampai hal-hal yang dianggapnya tidak terkait dengan perkara kliennya.

Selama menjadi kuasa hukum, Juniver baru kali ini melihat adanya berkas perkara setebal itu. Ia mengaku hanya tertawa saat menerima berkas perkara tersebut dari penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dianggapnya berlebihan.

"Ini memang kewenangan KPK melaporkan berkas, tapi kalau tidak ada relevansinya (ya) tidak perlu dimasukkan. Banyak yang menurut kami tidak relevan," ujar Juniver.

Untuk perihal dakwaan saja, Juniver menyebutkan ada hampir 30 halaman yang disatukan antara perkara TPPU (tindak pidana pencucian uang) dan TPK (tindak pidana korupsi).

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.974 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.279 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    740 respon

Total Respon: 7.993
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft