Republika Online
Updated: Wed, 24 Oct 2012 19:07:57 GMT

Austria Tawarkan Beasiswa Pendidikan Tinggi



Austria Tawarkan Beasiswa Pendidikan Tinggi

Austria Tawarkan Beasiswa Pendidikan Tinggi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Austria menawarkan beasiswa pendidikan tinggi bagi mahasiswa dan dosen di Indonesia. Sebanyak 10 kandidat terpilih akan diseleksi untuk mendapatkan beasiswa pendidikan.

Duta Besar Austria Andreas Karabaczek mengatakan, Austria merupakan salah satu negara tujuan bagi para pelajar untuk menimba ilmu pendidikan tinggi.

"Biaya pendidikan gratis bagi pelajar dari Indonesia," katanya saat diterima Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh, di Kemendikbud, Jakarta, seperti dalam rilis yang diterima Republika, Senin (24/10).

Nuh mengatakan, beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Austria merupakan kesempatan bagus untuk dimanfaatkan oleh para pelajar di Indonesia. Dia berharap, lebih banyak pelajar yang dapat dikirim untuk belajar ke Austria.

Nuh mengungkapkan, pada tahun depan, pemerintah menyediakan endowment fund atau Dana Pengembangan Pendidikan Nasional sebanyak Rp 10 triliun dan sebagian akan digunakan untuk memberikan beasiswa S2 dan S3. "Tidak hanya untuk dosen, tetapi juga bagi masyarakat umum," katanya.

Pemerintah Indonesia dan Austria akan menindaklanjuti kerjasama pemberian beasiswa dan memberikan informasi ke perguruan tinggi di Indonesia melalui laman Dikti.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.341 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.375 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    912 respon

Total Respon: 9.628
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft