Republika Online
Updated: Wed, 13 Mar 2013 05:06:27 GMT

Asyik, Monorail Segera Dibangun, Kapan?



Asyik, Monorail Segera Dibangun, Kapan?

Asyik, Monorail Segera Dibangun, Kapan?

REPUBLIKA.CO.ID, Proyek pembangunan monorail yang sebelumnya sempat tertunda, akhirnya segera terealisasi. Sebab, salah satu dokumen yang diminta Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo terkait pembagian saham telah diserahkan PT Jakarta Monorail selaku kontraktor angkutan massal tersebut. Artinya, masih terdapat satu dokumen lagi yang harus dilengkapi PT Jakarta Monorail agar pembangunan monorail pun segera terealisasi.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, pihaknya telah menerima dokumen pemegang saham dari PT Jakarta Monorail. Sedangkan satu dokumen lagi mengenai bukti pembayaran tiang monorail dari PT Jakarta Monorail kepada PT Adhi Karya hingga kini belum dilengkapi.

Dikatakan Jokkowi, PT Jakarta Monorail berjanji dalam waktu dua pekan ke depan, segera melengkapi kekurangan dokumen lainnya. Jika yang dimaksud telah lengkap, maka dipastikan pembangunan monorail langsung dikerjakan. "Jika dokumennya sudah ada dan lengkap, besoknya langsung ngecor," ujar Jokowi seperti dilansir beritajakarta.com.

Sementara itu, jika belum ada kesepakatan harga tiang monorail, kata Jokowi, pihaknya siap melakukan mediasi agar pembayarannya bisa segera diselesaikan dan dimulainya pembangunan monorail.

Humas PT Jakarta Monorail, Bovanantoo mengaku telah menyerahkan satu dokumen profil investor kepada Gubernur DKI Jakarta. Sedangkan satu profil lainnya mengenai sengketa ganti rugi tiang masih dalam proses negosiasi. "Secepatnya kita berikan, karena saat ini masih dalam proses," ucapnya.

Pihaknya, sambung Bovanantoo, menyambut baik rencana Gubernur DKI Jakarta yang akan turun tangan melakukan mediasi antara PT Jakarta Monorail dengan PT Adhi Karya terkait pembayaran tiang-tiang monorail.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.420 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.607 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    944 respon

Total Respon: 9.971
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft