Republika Online
Updated: Sat, 30 Mar 2013 07:04:25 GMT

Akhirnya Nama Stadion Gelora Bandung Lautan Api Disahkan



Akhirnya Nama Stadion Gelora Bandung Lautan Api Disahkan

Akhirnya Nama Stadion Gelora Bandung Lautan Api Disahkan

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG – Setelah sempat menimbulkan polemik, DPRD Kota Bandung akhirnya menetapkan nama Gelora Bandung Lautan Api (BLA) untuk Stadion Utama Sepakbola (SUS) di Kecamatan Gedebage. Penetapan nama Gelora BLA dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung, Kamis (28/3) lalu.

‘’Nama Gelora BLA akan ditetapkan melalui peraturan wali kota (perwal),’’ ujar Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda, Sabtu (30/3).

Menurut Ayi, penetapan nama Gelora BLA sudah melalui mekanisme yang benar. Karena itu, kata dia, semua pihak harus menghormati proses tersebut. Hasil dari proses tersebut kemudian dipublikasikan dan masyarakat turut dilibatkan dalam proses tersebut.

''’Stadion tersebut merupakan kebanggaan masyarakat Kota bandung dan warga Jabar. Karena itu harus kita jaga dan pelihara agar menjadi inspirasi tumbuhnya prestasi olahraga di Kota bandung dan jabar,’’ujar dia.

Penetapan nama Gelora BLA diambil dari hasil polling yang dilakukan melalui short message service (SMS) sejak 4-22 Maret. Dari 14.777 SMS yang masuk ke server, sebanyak 83,3 persen memilih nama Gelora BLA. Gelora Gedebage mendapat dukungan SMS 2.047 (11,7 persen), sedangkan nama Gelora Rosada yang kemunculannya mengundang kontroversi hanya memperoleh dukungan SMS sebanyak 871 (5,0 persen).

’’Sesuai kesepakatan rapat Bamus, kami menetapkan nama Gelora BLA sebagai nama stadion yang ada di Kecamatan Gedebage," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Setiadi.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.123 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.239 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    452 respon

Total Respon: 6.814
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft