Republika Online
Updated: Fri, 31 Aug 2012 22:22:30 GMT

Ada Penampakan 'Kepala Wayang' di Langit Bandung



REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bentukan awan menyerupai kepala tokoh wayang "Resi Dorna" yang tengah menyamping terlihat di langit Bandung pada Jumat sore tadi. Fenomena awan berbentuk kepala wayang dengan jenggot mirip Dorna itu terlihat sekitar pukul 16.50 WIB hingga 17.10 WIB.

Kepala wayang menghadap ke arah selatan Bandung.

"Eh setelah dilihat dengan teliti, itu memang seperti wayang Dorna yang sedang menyamping," kata salah seorang pejalan kaki di Jalan Braga Kota Bandung.

Awan berbentuk kepala wayang tersebut terlihat jelas kekuningan tersorot cahaya matahari yang mulai turun menjelang terbenam di ufuk barat. Beberapa orang pejalan kaki sempat mengamati wayang yang bagian mahkotanya berbentuk "gelung" memanjang ke belakang. Sedangkan, bagian mulutnya terlihat sedang menganga.

"Yah seperti sedang menganga begitu," kata orang itu sambil berlalu.

Penampakan awan berbentuk wayang "Dorna" itu luput dari pandangan warga. Sebagian acuh tak acuh menganggap bentukan awan itu sebagai fenomena biasa.

Awan itu muncul berselang sekitar 30 menit setelah Kota Bandung diguyur hujan. Sebelumnya awan pekat menyelimuti kawasan Bandung Raya, khususnya di kawasan Bandung bagian selatan.

"Awannya begitu pekat, namun hujannya kecil, tidak lebih dari 10 menit," kata Ny Lina, salah seorang warga di Bandung. Namun demikian, guyuran hujan itu sempat membasuh jalan raya, pepohonan dan genting rumah penduduk yang sebelumnya dipenuhi debu jalanan.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    174 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    708 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    35 respon

Total Respon: 917
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft