Republika Online
Updated: Sat, 23 Mar 2013 06:23:06 GMT

4 Pelaku pembunuhan Mantan Kopasus, Tewas Ditembak



4 Pelaku pembunuhan Mantan Kopasus, Tewas Ditembak

4 Pelaku pembunuhan Mantan Kopasus, Tewas Ditembak

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Empat pelaku pengeroyokan serta pembunuhan mantan anggota Kopasus TNI AD, Sertu Santoso di Hugo's Cafe beberapa hari lalu, tewas terbunuh oleh sekelompok oknum TNI di Lapas Cebongan, Mlati, Sleman. Peristiwa tersebut terjadi Sabtu (23/3), sekitar pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, beberapa oknum TNI berhasil masuk ke dalam lapas, mereka kemudian meledakkan pintu sel dengan granat dan menembak mati keempat pelaku tersebut di dalam penjara. Meskipun demikian, tidak ada petugas sipir yang menjadi korban. Keempat tahanan itulah tersangka pembunuhan di Hugo's Cafe, Selasa (19/3).

Sebelumnya, Santoso dinyatakan tewas setelah dikeroyok dan ditikam pisau pada dada kirinya oleh sekelompok orang yang salah satunya diduga merupakan mantan anggota polisi. Peristiwa di Lempuyangan itu terjadi, Selasa, sekitar pukul 02.45 WIB. Sejauh ini polisi telah mengamankan empat orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan tersebut di Lapas Cebongan.

Dir Reskrimum Polda DIY, Kombespol Kris Erlangga Aji Widjaja juga pernah menegaskan, dalam penuntasan kasus ini, pihaknya juga dibantu oleh Kodim 0732 Sleman dan Korem 072/Pamungkas Yogyakarta. Namun, faktanya, oknum TNI tersebut dinilai melakukan balas dendam dengan cara membobol sel dan menembak mati para tersangka yang tengah diamankan di lapas tersebut.

1Komentar
23 Mar, 2013 07:54
avatar
salut buat anggota kopasus....bunuh mantan anggota polri dan 3 preman..
mampus.....!!!!!

Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.384 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.281 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    326 respon

Total Respon: 7.991
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft