PLASADANA | Your Inspiration Your Money
Updated: Mon, 14 Jan 2013 16:09:02 GMT

Kejar Cumi-cumi Raksasa, Miliarder Ini Belanjakan Jutaan Dollar




Plasadana

Plasadana.com - Ulah orang-orang kaya kerap kali eksentrik. Lantaran punya duit segudang, mereka kerap membeli hal-hal aneh yang sebetulnya tidak diperlukan.

Seperti yang dilakukan bos perusahaan hedge fund Bridgewater Associates, Ray Dalio. Pria 64 tahun ini membeli yacht atau kapal pesiar berharga jutaan dollar atau ratusan miliar rupiah. Saat membeli yacht besar tersebut dua tahun lalu, kebanyakan orang menyangka Dalio akan menggunakannya untuk bersenang-senang. Namun ternyata kapal itu kini digunakan untuk memburu cumi-cumi raksasa!

Laman CNBC mengabarkan, Dalio menamai yacht itu Alucia. Selain menangkap cumi-cumi raksasa, hewan kegemaran Dalio, Alucia didedikasikan untuk kegiatan riset oseanografi serta pembuatan film-film tentang kehidupan di dasar laut. Karena itu, Alucia dilengkapi alat pelacak gerakan hewan laut canggih, sensor elektrik, Radar serta crane dan alat penangkap ikan. Yacht ini juga diganduli kapal selam mini, yang sewaktu-waktu digunakan untuk observasi bawah laut.

Peran Alucia pun tak sedikit. Kapal ini pernah membantu melacak bangkai pesawat Air France yang jatuh di Samudera Atlantik. Alucia dan kapal selam mininya, Triton, mengambil gambar pertama dan video dari cumi-cumi raksasa yang menuai popularitas di dunia maya. Gambar yang akan ditayangkan di stasiun televisi Discovery Channel ini menjadi bukti keberadaan cumi-cumi misterius yang selama ini menghantui kehidupan bawah air di Samudera Pasifik dan Atlantik.

Tentu saja Dalio bisa "membuang-buang" duit miliaran rupiah lantaran sudah kadung tajir. Salah satu pendekar di New York Stock Exchange ini mengelola hedge fund senilai US$ 120 miliar. Dia dinobatkan sebagai orang terkaya sejagat nomor 88 pada tahun 2012 dengan total aset US$ 10 miliar. Dalio pun menyandang julukan keren : Steve Jobs-nya dunia investasi.


0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.371 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.301 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    475 respon

Total Respon: 7.147
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft