okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 28 Jan 2013 12:35:35 GMT | By susi, okezone.com

Vena Melinda: Perlu Iman yang Kuat Jadi Anggota Dewan



Vena Melinda: Perlu Iman yang Kuat Jadi Anggota Dewan

JAKARTA - Skandal narkotika yang menjerat politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Wanda Hamida dan bakal calon legislatif (caleg) PAN Raffi Ahmad kemarin cukup menggegerkan publik.

Menanggapi hal itu, artis yang kini jadi politikus Partai Demokrat Vena Melinda mengaku prihatin dengan adanya penangkapan tersebut yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Saya ikut prihatin, ini masalah berat, menyangkut keluarga terpukul, ini jd pelajaran bagi artis-artis muda," ungkap Vena di Gedung DPR, Jakarta, Senin (28/1/2013).

Meski Vena mengaku tidak terlalu paham soal Undang-undang Narkotika, namun menurutnya yang patut dihukum berat adalah pengedarnya, sementara pemakai hanya perlu direhabilitiasi saja.

"Kan faktor coba-coba, dijebak, kan kemudian ditangkap tangan. Teman ada yang pakai, lalu kita ikut ditangkap, harusnya rehabilitais bagi pemakai," terangnya.

Menurut Vena, perlunya sikap kehati-hatian dalam bertindak jika ingin masuk dalam dunia politik. Selain itu, kesiapan mental pun harus dimiliki. "Apalagi kita mau masuk politik, bagaimana kita ekstra hati-hati dalam bertindak, kalau sudah siap masuk politik, harus siap mental, harus jadi lebih sempurna, dan kuat iman," tegasnya.

Dia mengusulkan, perlunya ada tes narkoba bagi semua pihak tak hanya dari kalangan artis saja, jika ingin menjadi kader dan calon legislatif (caleg). "Saya rasa kalau memang diperlukan (tes narkoba) kalau untuk masukan tidak apa- apa," simpulnya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.317 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    5.928 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    314 respon

Total Respon: 7.559
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft