okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 05 Sep 2013 01:15:26 GMT | By catur.nugroho, okezone.com

TNI Bangun Jalan di Papua



TNI Bangun Jalan di Papua

JAKARTA - Pasukan TNI Angkatan Darat (AD) terus dilibatkan dalam upaya pengamanan dan pembangunan di Papua. Terakhir, TNI AD diberikan tugas untuk membangun 14 ruas jalan dengan total panjang 120 kilometer di Papua dan Papua Barat.

TNI AD sendiri telah meminta perpanjangan waktu yang semula empat bulan menjadi 16 bulan untuk menyelesaikan penggarapan proyek jalan tersebut. Faktor infrastruktur menjadi pertimbangan dari dilibatkanya TNI AD dalam pengerjaan proyek itu.

"Aspek resiko keamanan dan sulitnya medan menjadi pertimbangan dilibatkanya TNI AD. Satuan kerja pemerintah yang nanti lakukan pengawasan," kata Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Proyek ini dikerjakan dengan menggunakan anggaran tahun jamak 2013-2014, dengan mengerahkan lebih dari 2.000 personil TNI dilibatkan dalam proyek ini. Sedangkan alokasi anggaran yang diajukan oleh Kementerian Pertahanan untuk pembangunan 14 ruas jalan ini adalah sebesar Rp425 miliar.

Untuk realisasinya, anggaran akan diambil dari rekening BA 99, sebuah dana pemerintah yang penggunaannya diputuskan oleh presiden untuk membiayai kebutuhan yang mendesak.

"Karena ini muncul di akhir tahun, ini di BA 99, bukan pembahasna di awal. Kita pastikan supaya jangan jadi beban bagi TNI. Resiko untuk TNI, karena di sana masih banyak penembakan terhadap TNI," tutup Mahfudz .

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.142 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.242 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    453 respon

Total Respon: 6.837
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft