okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 03 Sep 2013 11:01:04 GMT | By m.syaifullah, okezone.com

Tiga Pegawai SKK Migas Diperiksa KPK



Tiga Pegawai SKK Migas Diperiksa KPK

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi memanggil tiga pegawai Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas terkait penyidikan kasus dugaan suap kepada mantan Ketua SKK Migas, Rudi Rubiandini.

Mereka diperiksa sebagai saksi yang dianggap mengetahui, mendengar, melihat, atau ahli dalam pemberiaan dana USD700 ribu dari PT Kernel Oil Pte Ltd Indonesia kepada mantan Wakil Menteri ESDM tersebut.

"Mereka diperiksa sebagai saksi," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, saat dikonfirmasi, Selasa (3/9/2013).

Ketiga pegawai yang diperiksa adalah Doni Suryanta Fardila, Ryanti Sari, dan Ayodya Bellini Hindriono. Saksi terakhir merangkap menjabat staf Divisi Komersil Minyak SKK Migas.

Dalam kasus ini, KPK menangkap Ketua SKK Migas, Rudi Rubiandini, dan menetapkannya sebagai tersangka penerima suap USD400. Rudi diduga menerima uang dari Simon Gunawan Tanjaya selaku Komisaris PT Kernell Oil Indonesia terkait pengurusan Migas di SKK Migas, melalui pelatih golf pribadinya, Deviardi.

Namun, belakangan kasus ini seperti dilokalisir hanya sampai di Ardi. PT Kernell Oil misalnya, membantah sebagai pihak penyuap Rudi dan menyatakan bahwa uang USD700 yang diterima Guru Besar ITB itu adalah uang titipan Ardi. Simon dan Deviardi turut ditetapkan sebagai tersangka.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    792 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.358 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    176 respon

Total Respon: 4.326
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft