okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 13 May 2013 10:41:44 GMT | By tri, okezone.com

Tantang KPK, PKS Tak Khawatirkan Citra Partai



Tantang KPK, PKS Tak Khawatirkan Citra Partai

JAKARTA- Perseteruan antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semakin memanas. Bahkan, partai berbasis Islam itu, siang ini, berencana melaporkan oknum KPK ke Mabes Polri.

"PKS melaporkan oknum. Kita lihat oknum mereka bekerja tidak sesuai dengan SOP. Agar mereka menegakkan hukum sesuai dengan prosedur hukum," kata Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/5/2013).

Banyak pihak mengkhawatirkan bahwa sikap PKS yang terlalu frontral terhadap KPK itu akan berdampak buruk pada citra partai jelang Pemilu 2014. Sebab, KPK saat ini mendapat dukungan yang besar dari masyarakat dalam memberantas kasus korupsi.

Namun tampaknya PKS tetap tidak gentar. Muzammil yang juga Wakil Ketua Komisi III, mengakui bahwa terkait kemungkinan turunya citra PKS dalam kasus ini merupakan salah satu konsekuensi dari sikap yang diambil.

"Track record PKS kalau bicara dukungan pada antikorupsi sudah kita lakukan. Bahwa ada konsekuensi pencitraan, bagi kami, kami hanya mengoreksi oknum-oknum di KPK yang tujuanya untuk memperkuat KPK," kilahnya.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.582 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.060 respon
  3.  
    6 %
    Tidak tahu
    392 respon

Total Respon: 6.034
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft