okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 01 Mar 2013 11:50:20 GMT | By risna, okezone.com

Tabrakan Beruntun, Dua Penumpang & Kernet Bus Tewas



Tabrakan Beruntun, Dua Penumpang & Kernet Bus Tewas

LABUHANBATU - Tiga orang tewas dalam kecelakaan beruntun di Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Janji Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, sekira pukul 04.15 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan Bus Makmur bernomor polisi BK 7615 DI, truk tronton BK 9942 BF, dan truk tangki BK 9011 CL yang menewaskan dua penumpang dan kernet bus. Mereka adalah Tinimbun (50) warga Dolok Batubara, Sahwin Situmorang (49) warga Sei Rampah, dan kernet bermarga Purba (23) warga Sibolga.

Rosdiana, seorang penumpang mengungkapkan, Bus Makmur dari arah Pekanbaru menuju Medan yang ditumpanginya, melaju dengan kecepatan tinggi dan ugal-ugalan padahal lampu bus mati.

Alhasil, sopir tidak bisa mengendalikan bus ketika melihat truk tronton yang tengah berhenti sehingga menubruk. Truk tersebut kembali menabrak truk tangki yang di depannya. "Sopirnya bawa busnya kencang dan lampunya mati. Ditabrakanya bus yang lagi berhenti," sambugnya.

Ketiga jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Rantauparapat, begitu juga dengan belasan penumpang yang mengalami luka ringan dan berat. Akibat kecelakaan tersebut, ribuan kendaraan terjebak kecamatan panjang hingga mencapai empat kilometer.

Sehari sebelumnya, kecelakaan lalu lintas juga terjadi di wilayah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Sebanyak tujuh orang tewas setelah bus pembawa rombongan Paskibraka Kota Pematangsiantar masuk jurang di Desa Pondok Buluh. Enam di antara merupakan siswa sedangkan satu orang lagi sopir bus.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    764 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.198 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    172 respon

Total Respon: 4.134
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft