okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 08 Oct 2012 03:23:16 GMT | By lkristin, okezone.com

SBY Mendadak Tinggalkan Istana Cipanas



SBY Mendadak Tinggalkan Istana Cipanas

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memutuskan bergabung dalam rapat tertutup yang tengah dilakukan oleh Polri dan KPK di Sekretariat Negara Jakarta, Senin (8/10/2012).

Rombongan SBY meluncur dari Istana Cipanas, Bogor, Jawa Barat sekira pukul 12.00 WIB. Padahal rencananya pukul 14.00 WIB SBY dijadwalkan memberikan hadiah kepada para pemenang Lomba Cipta Seni tingkat nasional yang dilaksanakan di Istana Cipanas sejak pukul 09.00 WIB.

Namun agenda tersebut mendadak dibatalkan, dan Presiden beserta rombongan langsung meninggalkan Istana Cipanas menuju Istana Negara Jakarta. Dengan menggunakan pengawalan selama satu jam perjalanan, SBY tiba di Istana Negara.

"Jadi tolong bersabar, pertemuan masih berlangsung. Kita jeda sebentar, nanti setelah itu mungkin bapak presiden akan bergabung," ujar Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi di kantornya, Senin (8/10/2012).

Sudi mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut hadir Ketua KPK Abraham Samad, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, serta Kapolri Jendral Timur Pradopo.

Sudi meminta agar wartawan bersabar menunggu hasil pertemuan tertutup yang dilaksanakan sejak pukul 11.00 WIB tersebut. "Bersabar," kata Sudi.

Saat dikonfirmasi mengapa pertemuan dilakukan tertutup, Sudi menjelaskan bahwa hal ini guna menghindari suasana yang semakin ramai.

"Anda sendiri kan menyaksikan kayak apa hebohnya. Jadi kita tidak ingin pertemuan itu terganggu dengan hingar bingar tidak keruan belum jelas juntrungannya dan beritanya macam-macam," paparnya.

Sudi berjanji usai pertemuan tersebut dirinya bersama pimpinan KPK dan Polri akan menggelar jumpa pers.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.274 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.173 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    881 respon

Total Respon: 9.328
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft