okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 15 Apr 2013 02:28:35 GMT | By lkristin, okezone.com

Punya 3 Bintang, Jenderal Suparni Tak Tertarik Jadi Kapolri



Punya 3 Bintang, Jenderal Suparni Tak Tertarik Jadi Kapolri

JAKARTA - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Timur Pradopo tengah menyiapkan penggantinya dari petinggi Polri yang menyandang pangkat bintang tiga (Komjen), untuk diajukan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menanggapi hal tersebut Kepala Badan Intelejen dan Keamanan (Kabaintelkam) yang baru saja dilantik, Komjen Suparni Parto, mengaku sama sekali tidak tertarik untuk mengantikan posisi Jenderal Timur Pradopo yang akan memasuki masa pensiun pada Januari 2014.

"Saya tidak berpikir ke sana, saya fokus di pekerjaan saya sebagai Kabaintelkam yang baru," kata Komjen Suparni Parto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/4/2013).

Karena itu, Parto meminta kepada semua pihak untuk memberikan doa restu agar dirinya dapat mengemban jabatan yang baru sebagai Kabaintelkam.

"Mudah-mudahan saja Allah dan rekan-rekan, saya bisa menjalankan Kabaintelkam," tuturnya.

Seperti diberitakan, Kapolri Jenderal Timur Pradopo menyatakan yang berhak menentukan penganti dirinya yang akan pensiun pada Januari 2014 hanyalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kendati demikian, tugas dia saat ini adalah mempersiapkan siapa saja yang layak diusulkan menjadi orang nomor satu di jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang nantinya akan diserahkan kepada Presiden SBY.

"Calon Kapolri itu hak prerogratif presiden, saya selaku pimpinan Polri menyiapkan terutama bintang tiga, bintang tiga itu yang nanti akan kita ajukan ke Presiden, sampai nanti siapa yang ditentukan," ujar Timur di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/4/2013).

Kata Timur, persoalan calon Kapolri hanyalah dinamika semata, tetapi hal yang paling utama adalah mempersiapkan pengamanan untuk menyambut pesta demokrasi rakyat pada 2014 mendatang.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.325 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    5.997 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    314 respon

Total Respon: 7.636
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft