okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 10 Jul 2013 10:49:52 GMT | By tri, okezone.com

Politikus PDIP: Pilihan Megawati Misterius



Politikus PDIP: Pilihan Megawati Misterius

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Sukarnoputri jadi penentu semua keputusan di partai berlambang banteng itu. Tak terkecuali soal calon pemimpin di daerah mau pun di tingkat nasional.

Politikus PDIP, Ganjar Pranomo menjelaskan, keputusan Mega bisa saja keluar dari apa yang sudah disepakati di rapat pleno partai. Sebab, Mega membuat keputusan berdasarkan suara dari arus bawah. Salah satu contoh adalah ketika Mega menunjuk Jokowi sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

"Kita tidak pernah tahu apa yang bisa ditetapkan Bu Mega. Contohnya pas penunjukkan Jokowi di Pilkada Jakarta, DPP gelar pleno semua usulkan Foke, tidak ada satu pun yang sebut Jokowi. Bahkan Pak TK juga meminta Foke. Tapi tiba-tiba Bu Mega pilih Jokowi, itu pikiran dia sendiri," kata Ganjar di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Demikian juga di Jawa Tengah (Jateng). Ganjar menceritakan, dirinya ditunjuk khusus oleh Megawati. Padahal semua kader PDIP mendukung Rustriningsih untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

"Di Jateng semua orang bela mati-matian Rustriningsih, tapi saya yang ditunjuk, sampailah saya di sini. Jadi pemikiran politik Bu Mega ini misterius. Tidak ada yang tahu," terang Ganjar.

Untuk Pilpres ini, lanjut Ganjar, PDIP memang belum memutuskan siapa yang akan maju. Sebab, PDIP masih menunggu RUU Pilpres disahkan. Dari situ, PDIP bisa menghitung calon yang tepat dengan kemampuan yang tepat pula.

"Kita tunggu dulu RUU Pilpres saja enggak jadi-jadi. Kita tunggulah dulu. Kalau RUU ini disahkan, baru partai mulai menimbang-nimbang," kata Ganjar.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    685 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    2.880 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    156 respon

Total Respon: 3.721
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft