okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 02 Apr 2013 12:25:58 GMT | By catur.nugroho, okezone.com

Polisi dan TNI Jaga Ketat Objek Vital di Gorontalo



Polisi dan TNI Jaga Ketat Objek Vital di Gorontalo

GORONTALO _ Ribuan personel polisi dan ratusan personel TNI disiagakan pascakejadian kerusuhan di Palopo, Gorontalo beberapa waktu lalu. Sedikitnya, 14 obyek vital menjadi pusat pengamanan aparat keamanan ini, Senin (1/4/2013).

Dalam pengamanan ini, Polda Gorontalo menerjunkan seribu personel ditambah seribu dua ratus personel cadangan dalam pengamanan Pemilukada Calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo ini.

Objek vital yang diamankan, di antaranya rumah dinas gubernur, kantor KPUD Kota Gorontalo, kantor Dikpora dan Kejaksaan Tinggi serta PLTD Gorontalo.

Pengamanan yang cukup ketat terlihat di kantor KPUD Kota Gorontalo, hal ini dilakukan untuk mengamankan jalannya rekapitulasi perhitungan suara yang rencanannya akan di laksanakan besok, Selasa 2 April 2013. Kantor tersebut dipasangi barikade kawat berduri serta dijaga ketat personel brimob lengkap dengan kendaraan taktis.

Selain itu, kantor beriita yang berada di Gorontalo juga ikut menjadi fokus pengamanan, hal itu berkaca dari kasus penyerangan kantor TVRI Palopo beberapa waktu lalu.

Rencana pengamanan ini sekaligus mengantisipasi adanya rencana beberapa kelompok massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran.

Kapolda Gorontalo Brigjen Budi Waseso mengatakan polisi tidak akan mentolerir pihak-pihak yang berusaha merusak stabilitas keamanan di kota Gorontalo selama pemilukada berlangsung.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.243 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.266 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    462 respon

Total Respon: 6.971
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft