okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 21 May 2013 09:19:21 GMT | By catur.nugroho, okezone.com

Polda Metro Segera Periksa Syarief Hasan



Polda Metro Segera Periksa Syarief Hasan

JAKARTA - Kasus isu perselingkuhan yang dilakukan oleh Inggrid Kansil dengan anak tirinya berbuntut pada pelaporan ke Polda Metro Jaya. Akun twiiter TrioMacan2000 pun resmi dilaporkan suami dari Inggrid, Syarief Hasan beberapa waktu lalu.

Namun hingga kini, Polda Metro Jaya belum bisa mengungkap secara gamblang siapa dibalik pemilik akun twiiter kontroversial itu. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Rikwanto mengatakan bila sampai saat ini, polisi masih dalam tahap pemeriksaan terhadap pelapor.

"(Pemeriksaan) Belum ke pelaku, masih rencana pemeriksaan pelapor," kata Rikwanto kepada Okezone melalui pesan singkat, Selasa (21/5/2013).

Bahkan, pihaknya mengaku belum bisa memastikan kapan pemanggilan dilakukan terhadap pelaku guna menjalani pemeriksaan.

Saat ditanyakan, mengenai waktu pemeriksaan terhadap pelapor, dia juga mengatakan waktu belum ditentukan karena masih perlu kordinasi. "Janjian dulu antara penyidik dengan pelapor," pungkasnya.

Seperti diketahui pasangan politikus, Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan diterpa isu miring mengenai perselingkuhan istrinya, Inggrid Kansil dengan anak tirinya dari pernikahan Syarief sebelumnya sebagaimana dilansir dalam akun twitter TrioMacan 2000.

Inggrid yang menjabat sebagai anggota komisi VIII DPR RI bersama suaminya telah membantah bila isu tersebut adalah fitnah dan bermuatan politik sehingga melaporkan masalah ini ke Polda Metro Jaya.

Pelaku sendiri bisa dikenakan dengan Pasal 310 KUHP junto Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik, dan Pasal 27 UU No. 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE).

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.855 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.913 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    689 respon

Total Respon: 7.457
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft