okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Sun, 26 May 2013 08:57:36 GMT | By rizka, okezone.com

Pocong "Bangkit" dari Kubur Gegerkan Warga Pontianak



Pocong "Bangkit" dari Kubur Gegerkan Warga Pontianak

PONTIANAK - Malam tadi, menjadi malam sangat menyeramkan bagi warga Kampung Belitung di Jalan Adisucipto, Pontianak, Kalimantan Barat. Betapa tidak, warga dihebohkan setelah menemukan jenazah yang masih terbungkus kain kafan di atas kuburan tepat di tepi parit.

Temuan ini, membuat warga berbondong-bondong mendatangi pemakaman muslim di Jalan Adi Sucipto. Heran dengan kejadian ini, sejumlah warga langsung mengaitkan dengan cerita mistis.

"Mayat masih terbalut kain kafan berada di atas kuburannya, dalam posisi telungkup," ujar Irfan salah seorang warga setempat, Minggu (26/5/2013).

Mayat terbungkus kain putih tersebut, ditemukan pertama kali oleh Rusli. Setelah menemukan jenazah di atas kuburan, dirinya langsung melaporkan kepada Ketua RT setempat dan melaporkannya ke Polsek Pontianak Selatan.

Pengurus kebersihan kuburan tersebut, Jainuddin mengatakan, informasi yang dirinya ketahui mayat tersebut berjenis kelamin perempuan berasal dari warga Sintang. "Waktu melakukan penguburan tidak ada lapor sama pihak kami," ujarnya.

Menurut Jainuddin, timbulnya jenazah ke atas kuburannya. Karena galian lobang kubur kemungkinan tidak dalam. Sehingga mayatnya busuk dan timbul ke atas. "Tanah kuburan disini memang gambut. Jadi kalau tidak dalam waktu menggalinya, bisa jadi dia akan timbul ke atas," jelasnya.

Sekitar pukul 22.000 waktu setempat, barulah mayat tersebut dievakuasi oleh warga dan polisi, untuk dibawa ke RSUD Sordarso. "Dan siang ini akan dikubur kembali," pungkas Jainuddin.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.970 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.261 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    738 respon

Total Respon: 7.969
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft