okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 18 Mar 2013 12:38:39 GMT | By risna, okezone.com

Pilgub NTT 2013, Warga Sumba Timur Antusias Nyoblos



Pilgub NTT 2013, Warga Sumba Timur Antusias Nyoblos

SUMBA TIMUR - Hampir tiga juta masyarkat Nusa Tenggara Timur (NTT), sesuai daftar pemilih tetap (DPT), hari ini memilih gubernur dan wakil gubernur periode 2013-2018. Sejak pagi, warga mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di sekitar kediaman masing-masing.

Seperti di TPS 01 Kelurahan Kambaniru dan TPS 03 Kelurahan Mauhau yang berada di Kecamatan Kembera, Kabupaten Sumba Timur misalnya. Warga antusias mendatangi TPS untuk menyalurkan aspirasi mereka dengan memilih salah satu kandidat.

"Saya harapkan pemimpin yang nanti terpilih, bisa benar-benar membawa perubahan bagi NTT agar menjadi provinsi yang lebih baik dan bermartabat, khususnya dalam bidang ekonomi dan pendidikan," ujar Ama Leo, seorang warga yang baru melakukan pencoblosan, Senin (18/3/2013).

Sementara itu, Ketua PPS salah satu TPS di Kelurahan Kambaniru, Danny Rebo, mengimbau warga ikut berpartisipasi memberikan suara dalam Pilgub NTT tersebut. Menurutnya, warga yang tidak terdaftar dalam DPT diperkenankan memilih asal membawa kartu tanda penduduk (KTP) atau kartu keluarga.

"Yang tidak ada kartu pemilih atau tidak mendapat undangan dan namanya tidak ada dalam DPT, bisa datang menggunakan haknya dengan membawa identitas diri berupa KTP dan Kartu Keluarga," jelas Danny.

Untuk diketahui, Pilgub NTT diikuti oleh lima pasangan kandidat. Mereka adalah Ibrahim Agustinus Medah-Emanuel Melkiades (Partai Golkar), Eston Foenay-Paul Talo (Gerindra), Frans Lebu Raya-Benny Litelnony (PDIP, Hanura, PKB dan PPP), dan pasangan Benny K. Harman-Welem Nope (Partai Demokrat). Sedangkan pasangan Christian Rotok-Abarahan P Lianto, maju melalui jalur perseorangan.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    154 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    620 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    31 respon

Total Respon: 805
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft