okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Sun, 24 Feb 2013 12:23:53 GMT | By yugo, okezone.com

"Pidato Anas Bukan Ancaman"



"Pidato Anas Bukan Ancaman"

JAKARTA- Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo menyatakan pidato yang disampaikan koleganya di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Anas Urbaningrum merupakan sebuah bentuk pesan kepada lawan-lawan politiknya.

"Pidato yang disampaikan oleh Anas menurut Saya adalah sebuah bentuk pesan dan bukan bentuk ancaman," ujar Bambang saat dihubungi Okezone Minggu (24/2/2013)

Menurut Bambang, dia mengenal Anas sebagai sosok yang pendiam dan jauh dari kesan petarung. Ia mengaku tertegun dengan pidato Anas semalam dan tidak menyangka jika Anas akan melakukan perlawanan.

"Sebagai sahabat, saya terkejut dan tertegun karena apa yang Anas sampaikan dalam pidato semalam merupakan pesan yang sangat luar biasa dan bermakna dalam sekali," kata Bambang

Menurutnya, kalimat Anas yang mengatakan bahwa kejadian ini adalah pembukaan buku halaman pertama mengindikasikan akan ada kejutan-kejutan baru satu atau dua hari ke depan. Bambang menduga halaman berikutnya pada buku itu adalah apa yang dia alami dan dia rasakan selama Anas berada di dunia politik. Dan tentu saja, hal itu selama ini ditutupi Anas.

"Sekarang dia merasa bebas karena sudah tidak terikat sebagai orang organisatoris lagi. Saya berharap kejujuran Anas akan memberikan dampak yang baik bagi demokrasi kita dari berbagai kecurangan dan korupsi," paparnya.

Pidato Anas, lanjutnya, justru membalikkan keadaan di mana publik bersimpati pada Anas sebagai sosok yang terzalimi. "Anas harus berani terbuka pada publik apa yang dilihat dan dialaminya selama dia terjun di dunia politik," tegas Bambang.

Seperti diketahui, pidato pengunduran diri sebagai ketua umum Partai Demokrat yang disampaikan Anas di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta pada hari Sabtu kemarin banyak menimbulkan spekulasi. Banyak yang menilai, Anas akan melakukan serangan balik ke lawan-lawan politiknya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.286 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.736 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    304 respon

Total Respon: 7.326
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft