okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2014, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 12 Mar 2014 04:56:39 GMT | By kemas, okezone.com

Penemuan Mayat Belum Tentu Buktikan Malaysia Airlines Jatuh di RI



Penemuan Mayat Belum Tentu Buktikan Malaysia Airlines Jatuh di RI

MEDAN - Penemuan sesosok mayat pria di perairan Selat Malaka sekitar Pulau Salah Nama, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (12/3/2014) pagi tadi, belum membuat tim TNI yakin bahwa pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak Sabtu 8 Maret lalu, berada di wilayah perairan Indonesia.

Hal tersebut dikatakan, Komandan Skuadron 5 Lanud Hasanuddin, Letkol Pnb Bambang Sadewo, yang bertugas melakukan pencarian pesawat jenis Boeing 777-200 itu.

"Kita sudah dua kali melakukan penyisiran di perairan timur Sumatera bagian utara dengan pesawat pengintai TNI AU Boeing 737-200 Maritime Patrol. Dari upaya tersebut kita menyimpulkan bahwa pesawat yang hilang itu tidak berada di perairan Indonesia, khususnya di Selat Malaka,"ujarnya di Lanud Suwondo Polonia, Medan, Rabu (12/3/2014) siang.

Pernyataan itu diperkuat Bambang dengan argumentasi, bahwa pencarian yang dilakukan zigzag ke arah selatan, tidak menemukan hasil apapun. Sementara semakin jauh penyisiran dilakukan, semakin banyak kapal dagang dan juga kapal nelayan yang terlihat.

"Kita dari udara sudah menyisir wilayah timur Sumatera Bagian Utara, hingga ke wilayah Selatan. Kita sudah terbang zigzag untuk memastikan tidak ada yang terlewatkan. Semakin ke selatan semakin ramai. Jadi kalaupun ke arah sana, pasti sudah ada yang menemukan. Itu yang membuat kita berkesimpulan, kalau pesawat tidak jatuh di perairan Indonesia," tambahnya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.424 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.500 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    343 respon

Total Respon: 8.267
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft