okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 06 Jun 2013 02:52:39 GMT | By tri, okezone.com

Pejabat Babel Pukul Pramugari Sriwijaya Air



Pejabat Babel Pukul Pramugari Sriwijaya Air

JAKARTA - Kepala Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Bangka, Zakaria Umar Hadi memukul pramugari Sriwijaya Air, Febriani. Penganiayaan itu terjadi di dalam pesawat penerbangan dari Jakarta menuju Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, kemarin.

Adik perempuan korban, Sita Destia mengatakan, kejadian itu berawal saat rekan kakaknya sesama pramugrari menegur Zakaria untuk mematikan telepon genggam milik Zakaria, karena pesawat sudah mau take off. Teguran itu ternyata membangkitkan emosi Zakaria. Febriani yang melihat kejadian itu pun langsung menegur Zakaria.

"Waktu sudah mau take off, pesawat sudah mundur ke run way telepon genggamnya masih nyala. Ditegur malah marah," kata dia menuturkan apa yang diceritakan Febriani kepada Okezone, Kamis (6/6/2013).

Sita mengatakan, tindakan kakaknya sudah sesuai prosedur keselamatan penumpang pesawat. Pesawat dengan nomor penerbangan SJ 078 itu take off sekira pukul 19.30 WIB. Satu jam kemudian, pesawat tiba di Pangkal Pinang.

Febi, sapaan akrab Febriani tak menyangka jika Zakaria memendam amarah setelah ditegur untuk mematikan telepon. Setelah penumpang turun, pemukulan itu pun terjadi. "Setelah penumpang lain turun, dia nunggu kakak saya dan memukul pakai koran," ungkapnya.

Bundelan koran yang digulung Zakaria sebesar kepalan tangan mendarat ke pipi dan kuping Febi hingga memar. Korban merasa kesakitan dan melaporkan kasus itu ke Polsek Pangkalan Baru, Pangkal Pinang. "Hasil visumnya sudah ada dan sudah kita laporkan ke polisi," pungkasnya.

12Komentar
7 Jun, 2013 08:00
avatar
Arogan & egois banget tuh pejabat... Gimana kalo pesawatnya kecelakaan gara2 dia? Otaknya dipake pak, jangan ditaruh aja...
7 Jun, 2013 06:14
avatar
kalau demi kebaikan bersama tidak usah kasar dan arogan begitu pak pejabat...
7 Jun, 2013 09:24
avatar
Jangan jadi pejabat...... masa jadi pejabat dan yg katanya "berpendidikan" kelakuan nya jauh lebih buruk dari preman pasar.....??
7 Jun, 2013 09:20
avatar
Pejabatnya norak amat?? Baru naik pesawat terbang sejak jadi pejabat ya?? Ckckck... Kesian pramugarinya....
7 Jun, 2013 09:39
avatar
Punya pendidikan tapi moral gak dipake.. pejabat macam apa tuuh? yg ada juga p'bjat.
7 Jun, 2013 09:37
avatar
Lebih baik jadi preman aja,jangan jadi pejabat.
7 Jun, 2013 11:13
avatar
pejabat sekarang benar" keterlaluan,kebanyakan mikirin proyek lebih" jadi pusing takut ketauan KPK.malah orang lain kena sasaran.
7 Jun, 2013 13:19
avatar
Sungguh tidak terpuji perbuatan pejabat tersebut, juga ciri org yg sangat tidak sadar keselamatan dan pemahaman mengenai teknologi yg sempit serta control diri yg cetek alias cekak. Seharusnya sebagai penumpang pesawat, yg pastinya sadar akan keselamatan dirinya sendiri seharusnya tahu bahwa menyalakan hp dlm pesawat yg sedang terbang apalagi mau take off dan mau landing itu berbahaya krn menganggu komunikasi radar dan komputer. Sederhana saja alsannya tapi coba aja hape kita dekatkan ke TV atau komputer kita, pada saat sinyal hape ada apalagi saat telpon atau kirim SMS pun pasti screen komputer atau TV berkedip2 terganggu. Jadi bisa dipahami kalau hape tdk boleh nyala di pesawat. Mmm... atau bpk itu pengen mati kecelakaan pesawat ya? Biar dpt asuransi keluarganya.. wkkk
7 Jun, 2013 11:22
avatar
yuk kita hujat  Zakaria Umar Hadi  di sosmed,,,,karena zakarnya kecil,,,
7 Jun, 2013 05:16
avatar

AWAS.... HATI HATI... !!!!

BELIAU... ADALAH PELATIH TERORIS.... PUNYA MASYA BANYAK....

UNTUNG TIDAK TERJADI... DEMO dan KERUSUHAN... DITEMPAT...

PENEGAK HUKUM... POLISI,, HAKIM,, JAKSA...TIDAK AKAN MAMPU.. MENGADILI..

HANYA... PETRUS... YANG MAMPU... PERCAYALAH !!!!

Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100