okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 05 Apr 2013 08:20:07 GMT | By taufik.budi, okezone.com

Pasca-Bentrok, Rudenim Medan Dijaga 2 Pleton Polisi



Pasca-Bentrok, Rudenim Medan Dijaga 2 Pleton Polisi

MEDAN - Polda Sumatera Utara memastikan kondisi di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Medan sudah kondusif pasca-bentrok antara pengungsi Rohingnya dan ABK asal Myanmar yang menewaskan delapan ABK.

Untuk mengantisipasi gejolak lanjutan Polda Sumut menyiagakan dua satuan setingkat pleton (SST) polisi untuk mengamankan situasi.

Kabid Humas Polda Sumut, Heru Prakoso, mengatakan, dua SST personel polisi itu berjumlah sekira 50 orang yang terdiri pasukan Polresta Medan Labuhan dan Polda Sumatera Utara.

"Saat ini memang sudah kondusif. Dari 150 pengungsi Rohingnya yang ada di sana, sekira 140 orang masih tinggal di Rudenim. Sementara 21 lainnya sedang diperiksa di Mapolresta KPPP Belawan, dimana 18 di antaranya sudah tetapkan sebagai tersangka," jelas Heru di Medan, Jumat (5/4/2013).

Sementara itu, terkait masih ada tiga ABK asal Myanmar yang merupakan rekan delapan korban tewas, Heru mengatakan ketiganya dipastikan aman.

"Jumlah ABK asal Myanmar itu sebenarnya ada 11 orang, yang tewas delapan orang karena memang berada di lokasi saat bentrok. Sementara tiga lagi sedang berada di luar dan tidak menjadi korban. Keberadaan personel kami di sana juga untuk mengantisipasi jika mereka kembali. Tapi saya pikir enggak lah,"pungkasnya.

0Komentar
Lihat Wajah Baru MSN. Klik di sini!

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.625 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    7.322 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    388 respon

Total Respon: 9.335
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft