okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 05 Sep 2013 12:18:06 GMT | By tri, okezone.com

Mesuji Kembali Panas, Perambah Hutan Bentrok



Mesuji Kembali Panas, Perambah Hutan Bentrok

LAMPUNG - Ribuan warga perambah hutan di Register 45, Mesuji, Lampung memblokir Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera. Kejadian itu berawal dari konflik antarkelompok perambah hutan.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih mengatakan, kelompok perambah yang terlibat konflik yakni kelompok Kristiyadi dan kelompok Wayan Ana.

"Perpecahan itu dipicu permasalahan lahan di Register 45 yang berujung dianiayanya Wayan Ana oleh Kristiyadi CS pada Juni lalu," kata Sulistyaningsih, Rabu (4/9/2013).

Lanjutnya, selain menganiaya yang membuat Wayan Ana mengalami luka bacok di jari dan badannya itu, kelompok Kristiyadi juga membakar rumah, dua unit mobil pikap dan dua unit sepeda motor.

"Saat kejadian salah seseorang warga mengenali para pelaku berasal dari kelompok Kristiyadi yang sebagian besar berada di Kampung Karya Jaya, Register 45, Mesuji," terangnya.

Setelah penganiayaan itu, terjadi pembakaran lima unit rumah di Kampung Karya Jaya yang diduga merupakan aksi balas dendam dari kelompok Wayan Ana.

Penangkapan Kristyadi (50), Supatmo (45), Sunoto (45), Anisar (45), dan Herna (32) dengan tuduhan penganiayaan sontak membuat massa kelompok Kristiyadi berang dan melakukan pemblokiran Jalintim Sumatera.

Sulistyaningsih menambahkan, sejauh ini kepolisian tetap mengedepankan langkah-langkah persuasif guna membubarkan massa.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.761 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.116 respon
  3.  
    6 %
    Tidak tahu
    409 respon

Total Respon: 6.286
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft