okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Sat, 16 Mar 2013 03:57:55 GMT | By rizka, okezone.com

Mabes Polri No Comment Soal Harta Melimpah Djoko Susilo



Mabes Polri No Comment Soal Harta Melimpah Djoko Susilo

JAKARTA - Kekayaan mantan Kakorlantas Polri yang tersangkut kasus dugaan korupsi proyek simulator SIM, Irjen Pol Djoko Susilo mencapai ratusan miliar.

Terbukti dari sejumlah barang milik Djoko yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan, kekayaan ini masih bisa terus bertambah.

Menanggapi kekayaan mantan Kakorlantas Polri ini, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Suhardi Alius enggan berkomentar banyak. Sebab, kasus ini tengah berjalan di KPK.

"No comment. Itu biar KPK saja," kata Suhardi, kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (16/3/2013).

Dia juga mengatakan, Mabes Polri dalam hal ini tidak akan turut campur dan menyerahkan sepenuhnya kasus Djoko kepada KPK.

Seperti diketahui, beberapa pekan ini kekayaan Djoko terus dikebiri KPK. Sejumlah barang disita KPK, termasuk rumah mewah berharga miliaran rupiah.

Kemarin KPK menyita enam bus besar milik Irjen Djoko. Total aset Djoko yang kini disita KPK berjumlah 39 aset. Aset itu terdiri dari 12 rumah yang tersebar di enam kota yakni empat rumah di Jakarta, satu rumah di Semarang, tiga rumah di Solo, dua rumah di Yogyakarta dan dua rumah di Depok Jawa Barat.

Tidak hanya itu, tiga SPBU di Jakarta Utara, Ciawi dan Kaliwungu Semarang, milik Djoko juga disita. Empat mobil mewah milik Djoko juga harus dibawa ke KPK untuk disita, di antaranya adalah Jeep Wrangler, MPV, Serena, Toyota Harrier dan Avanza. Total nilai aset Djoko yang diduga hasil dari TPPU itu mencapai Rp100 miliar.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.295 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.285 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    467 respon

Total Respon: 7.047
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft