okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 06 Jun 2012 17:43:49 GMT | By risna, okezone.com

Kronologi Penembakan Anggota TNI dan Warga Sipil di Jayapura



Kronologi Penembakan Anggota TNI dan Warga Sipil di Jayapura

JAYAPURA - Penembakan oleh orang tak dikenal kembali terjadi di dua lokasi berbeda di Jayapura, Papua pada Selasa malam. Peristiwa tersebut memakan tiga korban, salah satunya merupakan anggota TNI.

Ketiga korban, yakni Pratu Frangki Dongki Kune, anggota Provos Denzipur 10/KYD Waena, Abepura, Jayapura, dan Iqbal Rivai (22), beserta rekannya, Hardi Jayanto (22). Kini ketiganya dirawat di RSUD Dok Dua Jayapura, Rabu (6/6/2012).

Penembakan yang menimpa Pratu Frangki terjadi sekira pukul 22.15 WIT di Jalan Abepura - Entrop, tepatnya di tikungan Surabaya Motor. Korban yang baru saja mengantarkan istrinya bekerja di RSUD Dok Dua Jayapura, tiba-tiba dipepet oleh dua orang pengendara sepeda motor Honda Tiger berwarna merah.

Tanpa diketahui penyebabnya, salah satu pengendara yang berboncengan itu meletuskan tembakan ke arah korban. Kemudian, korban roboh akibat peluru menembus rahangnya. Setelah beraksi, dua pelaku yang mengenakan helmet itu kabur. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung membawa korban ke RSUD Dok Dua Jayapura untuk mendapat perawatan intensif.

Berdasarkan informasi, petugas Kepolisian sudah mengetahui ciri-ciri kedua pelaku, dan tengah melakukan pengejaran.

Sementara dua korban lainnya, Iqbal Rivai dan Ardi Jayanto ditembak oleh orang tak dikenal di depan kantor Dinas Perhubungan Pemprov Papua, Jalan Samratulangi atau sekitar 100 meter dari pelabuhan TNI Al Porasko Jayapura sekira pukul 20.00 WIT.

Ardi yang mengemudikan sepeda motor terkena tembakan di pinggang bagian belakang, sedangkan Iqbal mengalami luka tembak di pinggang kanan tembus ke perut bagian kanan. Belum diketahui pasti motif penembakan terhadap keduanya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.264 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.591 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    296 respon

Total Respon: 7.151
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft