okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 06 May 2013 01:16:08 GMT | By m.syaifullah, okezone.com

KPK Rampas Harta Fathanah dari Tangan Model Seksi



KPK Rampas Harta Fathanah dari Tangan Model Seksi

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyita sejumlah aset milik tersangka Ahmad Fathanah dari tangan model seksi Vitalia Sesha. Harta yang disita diduga hasil kejahatan pencucian uang.

Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi, barang yang disita berupa mobil dan jam tangan mewah. "Kami sudah menyita mobil Honda Jazz warna putih bernopol B 15 VTA dan sebuah jam tangan bermerek Chopad, yang diakui Vitalia Sesha merupakan pemberian dari Ahmad Fathonah," katanya di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2013).

Barang-barang tersebut diakui Vitalia merupakan hadiah yang diberikan oleh tersangka kasus dugaan korupsi pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian itu. Vitalia sendiri diketahui sudah diperiksa KPK selama dua kali.

Sebelumnya, KPK juga juga telah menyita uang Rp20 juta dan USD1.800 dari tangan Ayu Azhari yang juga pemberian dari Ahmad Fathanah, bahkan pada awal penangkapan, KPK juga menyita uang Rp10 juta dari tangan mahasiswi bernama Maharani Suciono yang kedatapan tertangkap KPK di Hotel Le Meridien bersama Ahmad Fathanah.

Penyitaan yang dilakukan ini merupakan upaya KPK dalam mengusut Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan oleh Ahmad Fathanah.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.425 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.501 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    343 respon

Total Respon: 8.269
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft