okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 28 Sep 2012 08:10:38 GMT | By rizka, okezone.com

KPK Panggil Irjen Djoko Susilo Hari Ini



KPK Panggil Irjen Djoko Susilo Hari Ini

JAKARTA - Mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Djoko Susilo hari ini rencananya akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat Simulator SIM di Korlantas Polri.

"Rencananya memang ada seperti disampaikan Pak Johan Budi (Jubir KPK)," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (28/9/2012).

Namun, Priharsa tidak dapat memastikan pukul berapa agenda pemeriksaan tersebut dilakukan. "Untuk pukul berapa akan diperiksa jadwalnya belum keluar," tukasnya.

Seperti diketahui, dalam kasus ini KPK telah menetapkan empat tersangka yaitu mantan Kakorlantas Irjen Djoko Susilo, Wakil Kepala Korlantas Polri Brigjen Didik Purnomo, serta dua pihak swasta yakni Dirut PT Inovasi Teknologi Indonesia Sukotjo S Bambang dan Dirut PT Citra Mandiri Metalindo Abadi Budi Susanto.

Namun, hingga saat ini KPK belum sekalipun memeriksa para tersangka dalam kasus proyek senilai Rp196 miliar itu. Kerugian dari dugaan korupsi pada proyek simulator SIM ini ditaksir hingga Rp100 miliar.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.122 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.239 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    452 respon

Total Respon: 6.813
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft