okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 27 May 2013 11:52:19 GMT | By rizka, okezone.com

Komisi III Rapat dengan 'Trisula' Penegak Hukum Bahas Anggaran



Komisi III Rapat dengan 'Trisula' Penegak Hukum Bahas Anggaran

JAKARTA - Komisi III DPR akan membahas masalah anggaran atau RAPBN-P 2014 untuk semua mitranya yakni Polri, Kejaksaaa Agung (Kejagung, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua Komisi III DPR RI Gede Pasek Suardika menjelaskan, pembahasan anggaran ini rencananya akan dibahas Senin hingga Rabu pekan ini.

"Kalau jadwal untuk pembahasan anggaran itu Senin, Selasa dan Rabu. Termasuk semua mitra. Termasuk KPK, Kepolisian dan Kejagung," kata Pasek di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Namun, dia menjelaskan, pembahasan ini masih sebatas materi penganggaran, untuk tugas fungsi pengawasan terhadap mitranya, Komisi III belum masuk ke dalam materi itu.

"Tapi kalau untuk fungsi pengawasan, kami belum bisa melaksanakan dulu. Karena kami harus utamakan APBN-P ini. Ini menyangkut dimana masing-masing Kementerian Lembaga bisa melakukan aktivitas dengan anggaran itu," jelasnya.

Dia menjelaskan, Komisi III sendiri masih punya tugas yang belum diselesaikan yang harus dikejar. "Kita ini kan masih berhimpitan dengan persiapan untuk mengejar KUHP, KUHAP, MA, dan RUU Kejaksaan," terangnya.

Dalam pertemuan ini, Komisi III akan memanggil Kesekjenan DPR dan pimpinan KPK supaya mendapatkan titik temu. "Iya itu lebih fokus pada penganggaran, Senin, Selasa dan Rabu fokus anggaran. Hal-hal itu diawasi saja, kan biasanya suka ribut kalau soal anggaran," jelasnya.

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.974 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.283 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    742 respon

Total Respon: 7.999
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft