okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 31 Jan 2013 07:25:26 GMT | By taufik.budi, okezone.com

Kasus LHI, Pukulan Berat Keempat Bagi PKS



Kasus LHI, Pukulan Berat Keempat Bagi PKS

SURABAYA- Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), PKS DPW Jawa Timur yakin Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq (LHI), bersih. Kader PKS menyatakan tidak akan menggelar aksi atau berdemo dan tetap menghormati proses hukum.

Ketua DPW PKS Jatim, Hamy Wahjunianto, mengaku, PKS menghormati tugas dan wewenang KPK untuk menegakkan hukum dan pemberantasan korupsi di Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan garis partai yang berjargon bersih dan peduli itu.

"PKS Jatim menghormati proses hukum yang sedang berjalan tidak niatan untuk melakukan intervensi apapun. Biar jadi pelajaran buat semua, tentang arti penting penegakan hukum. Seperti telah dilihat masyarakat luas, waktu KPK menjemput LHI, jajaran pengurus DPP dan kader memberi kemudahan seperti diperlukan KPK. Kader PKS juga tidak melakukan aksi demo di KPK atau tindakan semacamnya," tegas Hamy, Kamis (31/1/2013).

Bahkan, kader partai berlambang padi dan bulan sabit itu percaya terhadap integritas moral para pemimpin termasuk Luthfi. Sementara kader PKS Jatim tetap solid dengan memberi dukungan dan doa untuk penyelesaian kasus tersebut.

"Kader PKS tetap komitmen bersama PKS yang mengusung semangat bersih dan peduli," tandasnya.

Menurut Hamy, tragedi yang menimpa Luthfi ini merupakan cobaan besar keempat yang melanda PKS.

"Pertama, kasus Pak Suripto yang kemudian bebas murni. Kedua, kasus Pak Misbahun yang juga tak terbukti. Ketiga, kasus Sekjen Anis Matta dan banggar DPR yang lagi-lagi tak terbukti. Dan keempat adalah masalah Luthfi Hasan Ishaaq ini. Insya Allah semuanya akan happy ending, sebagaimana masalah-masalah sebelumnya," tukasnya.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.109 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.234 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    451 respon

Total Respon: 6.794
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft