okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 21 Sep 2012 10:27:51 GMT | By rizka, okezone.com

Kapolri Lantik 4 Kapolda dan Kadiv Humas Baru



JAKARTA - Kapolri Jenderal Timur Pradopo resmi melantik empat Kepala Polisi Daerah (Kapolda) dan Kepala Divisi Humas Mabes Polri yang baru. Acara serah terima jabatan ini digelar di Gedung Rupatama Polri, Jakarta, Jumat(21/9/2012).

Dalam sambutannya, Timur mengatakan, pergantian sejumlah perwira tinggi Polri ini merupakan bentuk regenerasi internal dalam menyongsong tugas dalam menghadapi dinamika tugas yang makin rumit dan penuh risiko di masa mendatang.

Ia juga berpesan pada para pejabat yang baru dilantik untuk segera memahami dan mengenali medan, serta melakukan pemetaan."Buktikan kualitas kepemimpinan saudara dengan tuntas dan paripurna," ujar Timur.

Timur melanjutkan, tugas polisi ke depan bertambah kompleks. Dari konflik antarwarga, kriminalisme, tirani mayoritas terhadap minoritas, sampai pada aksi terorisme. Oleh karenanya polisi harus mampu memenuhi tanggung jawab tersebut.

"Jangan sampai ada kesan kita kurang responsif atau membiarkan anarkisme terjadi. Kita dituntut makin cermat dan gigih," terangnya.

Beberapa Kapolda yang dilantik, antara lain Kapolda Papua Irjen M Tito Carnavian yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Bigman Lumban Tobing (kini menjabat Analis Kebijakan Utama Pembinaan Pendidikan dan Latihan/Bindiklat Lemdikpol), Kapolda Bengkulu Brigjen Albertus Julius Benny Mokalu menggantikan Brigjen Burhanuddin Andi (kini menempati posisi Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri).

Sedangkan Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Budi Hartono Untung menggantikan Brigjen M Rum Murkal (kini menjabat Widyaswara Utama Sespim Polri), kemudian Kapolda NTB Brigjen Mochamad Irawan menggantikan Brigjen Arif Wachyudin (kini menjabat Staf Ahli Sospol Kapolri).

Sementara Kadiv Humas Polri yang baru dijabat oleh Brigjen Suhardi Alius (Wakapolda Metro Jaya) menggantikan Irjen Anang Iskandar (Gubernur Akpol Semarang). Untuk serah terima jabatannya sudah dilaksanakan terlebih dahulu di Akademi Kepolisian Semarang, beberapa waktu yang lalu.Pergantian atau rotasi internal Polri ini sendiri berdasarkan surat telegram rahasia ST/1768/IX/2012 tertanggal 3 September 2012.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.386 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.307 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    475 respon

Total Respon: 7.168
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft