okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 03 Sep 2013 10:50:22 GMT | By susi, okezone.com

Jelang Vonis Djoko, Polisi Siapkan Baracuda di Pengadilan Tipikor



Jelang Vonis Djoko, Polisi Siapkan Baracuda di Pengadilan Tipikor

JAKARTA - Penjagaan ketat mulai disiagakan jelang sidang putusan terdakwa Irjen Pol Djoko Susilo atas kasus dugaan korupsi dan pencucian uang terkait proyek pengadaan alat Simulator SIM di Korlantas Polri.

Pantauan Okezone di lokasi sekira pukul 10.00 WIB di Pengadilan Tipikor, Selasa (3/9/2013) pintu metal detektor sudah terpasang di pintu masuk ruang sidang lantai satu. Pintu tersebut telah disiapkan sejak Senin 2 September 2013 sore kemarin.

"Ini buat sidang Djoko," kata petugas yang enggan disebutkan namanya saat tengah menyiapkan pintu tersebut di Pengadilan Tipikor, Jakarta.

Selain itu, penjagaan ketat dari aparat kepolisian juga disiapkan dari jajaran Polsek Setiabudi dan Polda Metro Jaya. Bahkan, polisi juga menyiagakan mobil baracuda untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sidang vonis mantan Gubernur Akpol ini rencananya akan dipimpin oleh Hakim Ketua Suhartoyo, dan hakim anggota Samiaji, Ugo, Ismanto dan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB.

Dalam perkara ini, Djoko dituntut 18 tahun penjara, denda Rp1 miliar, dengan subsidair 1 tahun kurungan penjara. Suami mantan puteri Solo itu, juga diminta untuk membayar uang pengganti Rp32 miliar.

Djoko didakwakan telah memperkaya diri sendiri, orang lain dan korporasi dalam pengadaan simulator SIM roda dua dan empat pada tahun 2011. Dia dianggap telah mengakibatkan kerugian negara mencapai Rp121,830 miliar.

Dia juga didakwa telah melakukan tindak pidana pencucian uang, dengan menyamarkan asetnya. Bahkan, harta kekayaan yang dimiliki Djoko terhitung sejak 2003-2010 dan harta dari tahun 2010-2012 merupakan hasil tindak pidana korupsi lantaran tidak sesuai dengan pendapatannya sebagai anggota Polri dan LHKPN yang dilaporkannya ke KPK.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    757 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    3.157 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    171 respon

Total Respon: 4.085
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft