okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 04 Jun 2013 03:17:22 GMT | By yugo, okezone.com

Jaringan Al Qaeda di Indonesia Masih Kuat



Jaringan Al Qaeda di Indonesia Masih Kuat

JAKARTA- Jaringan terorisme internasional Al Qaeda masih memiliki pengaruh yang kuat di Indonesia. Hal itu diungkapkan pengamat terorisme dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Johan Wahyudhi.

Menurutnya, ada indikasi bahwa jaringan teroris tersebut melakukan proses kaderisasi di setiap negara muslim terbesar di dunia, salah satunya Indonesia.

"Jaringan Al Qaeda masih kuat dan masih ada kaderisasi termasuk di Indonesia," jelas Johan saat dihubungi wartawan, Selasa (4/6/2013).

Johan juga mengatakan, munculnya gerakan terorisme di Indonesia tidak terlepas dari konstelasi politik menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2014. "Tidak bisa dipungkiri, munculnya gerakan teroris yang semakin ramai saat ini disebabkan oleh konstelasi politik menjelang pemilu 2014," tegasnya.

Oleh karena itu, setiap masyarakat harus lebih berhati-hati, karena gerakan terorisme yang tiba-tiba ramai saat ini tidak menutup kemungkinan akan ditumpangi oleh beberapa orang yang menginginkan kondisi nasional saat ini semakin tidak stabil menjelang pemilu 2014.

"Kita memang harus jernih memandang kasus ini, bisa jadi ada agenda setting politik dari sekelompok orang tertentu yang ingin menumpangi isu terorisme ini. Jadi isu ini sangat rentan akan nuansa politis," tutupnya.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.984 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.316 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    744 respon

Total Respon: 8.044
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft