okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 03 Jul 2013 10:36:37 GMT | By anton, okezone.com

Jalan ke Lokasi Gempa Bener Meriah Tertutup Longsor



Jalan ke Lokasi Gempa Bener Meriah Tertutup Longsor

JAKARTA - Daerah Ketol merupakan lokasi terparah akibat guncangan gempa bumi yang terjadi Selasa kemarin di Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Rohandi, anggota tim lembaga kemanusiaan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Banda Aceh, mengatakan, informasi yang diterimanya sebagian besar dari 12 korban tewas di Kabupaten Bener Meriah berada di Kecamatan Ketol. Sementara 10 korban tewas lainnya berada di Kabupaten Aceh Tengah.

"Demikian juga dengan rumah yang rusak dan infrastruktur. Itu informasi yang kami terima dari relawan yang sudah berada di sana," ujar Rohandi yang saat dihubungi Okezone masih dalam perjalanan dari Banda Aceh ke Bener Meriah, Rabu (3/7/2013).

Dia juga mendapat informasi bahwa ada jalan yang tertutup longsor di jalur Banda Aceh menuju Bener Meriah. Hal ini akan menyulitkan penyaluran bantuan melalui jalur darat.

"Kami sebelumnya sudah pernah melakukan aksi kemanusiaan ke sana (Bener Meriah). Lokasi jalannya memang perbukitan yang rawan longsor. Tapi kami mau coba cek dulu berusaha sampai ke sana," ungkapnya.

Dia juga mendapat informasi bahwa korban luka mencapai lebih dari 200 orang. Mengenai kerusakan bangunan, timnya tidak bisa menghitung pasti karena berdasarkan pantauan di beberapa kawasan di sana hanya sedikit rumah yang masih bisa berdiri tegak.

"Tak terhitung yang rusak, seribuan lebih. Kami sudah lewat Sigli, sehingga untuk jumlah pastinya setelah kami sampai di lokasi. Mudah-mudahan longsornya tidak parah," tuturnya.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.358 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.411 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    918 respon

Total Respon: 9.687
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft