okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 28 Dec 2012 01:11:44 GMT | By tri, okezone.com

Istri Walikota Palembang: Suami Saya Pilih Tinggal dengan WIL



Istri Walikota Palembang: Suami Saya Pilih Tinggal dengan WIL

JAKARTA - Poligami tak hanya dilakukan Bupati Garut Aceng Fikri, tapi juga Walikota Palembang Eddy Santana Putra. Bahkan, Eddy diketahui sudah menikah siri dengan Eva Ajeng yang merupakan mantan model majalah pria dewasa.

Pernikahan Eddy dan Eva tak pernah mendapat izin istri sah Eddy, Srimaya Haryanti. Perselisihan pun terjadi hingga gugatan cerai. Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Agama Palembang memenangkan gugatan cerai yang diajukan Eddy. Namun, Srimaya mengajukan Kasasi.

Srimaya mengaku tidak pernah dinafkahi Eddy selama dua tahun lebih. Eddy sudah meninggalkan rumah dinas dan memilih tinggal bersama Ajeng.

"Saya sudah bersabar lebih dari dua tahun menghadapi suami saya yang telah meninggalkan keluarga dan memilih tinggal bersama perempuan lain tanpa seizin saya. Saya sudah lelah mengadu ke mana-mana tetapi tidak ada yang menggubris," kata Srimaya di Jakarta, Kamis (27/12/2012).

Srimaya bahkan sampai mengadu ke Komnas Perempuan, Mendagri, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Polda Sumatera Selatan, DPRD Kota Palembang. Namun, aduan dan keluhannya tak mendapat respon baik.

"Insya Allah, saya akan mengadu langsung ke Bapak Presiden secepatnya. Saya akan minta perlindungan dan keadilan. Sudah cukup dua tahun bersabar. Kalau kemudian atas laporan saya itu ada sanksi buat suami, mungkin itu jalan terbaik untuk menyadarkannya," ujarnya.

Srimaya pun bertahan tinggal di rumah dinas walikota karena hingga kini masih berstatus sah secara yuridis sebagai istri Walikota Palembang Eddy Santana Putra. Sedangkan Eddy justru memilih hengkang dan tinggal di rumah sendiri Eva. Eva dikenal sebagai model yang kerap berfoto syur di majalah khusus dewasa di tahun 90-an. Foto-foto Eva bahkan masih banyak terdapat di internet.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.144 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.244 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    453 respon

Total Respon: 6.841
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft