okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 26 Feb 2013 07:55:31 GMT | By catur.nugroho, okezone.com

HMI Tak Perlu Ikut Campur Masalah Anas



HMI Tak Perlu Ikut Campur Masalah Anas

JAKARTA - Terlibatnya Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) dalam kasus yang membelit Anas Urbaningrum, tidak seharusnya terjadi.

Menurut Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI), Ibramsjah, HMI jangan sampai terjun ke masalah mantan ketua umumnya tersebut. Karena dapat terjebak dalam politik praktis.

"HMI tak perlu iktu campur masalah hukum lah, lebih baik mengurusi kesejahteraan rakyat, lingkungan dan lainnya," kata Ibramsjah, saat berbincang dengan Okezone, Senin (25/2/2013).

Dia menjelaskan ada keterlibatan beberapa kader dalam kasus Anas ini, berarti orang tersebut memang ingin mencari muka dan sok jago.

Selain itu, kata dia, HMI jangan pernah dalam kelembagaan sekali pun ikut campur dalam masalah hukum ini, biarkanlah KPK yang menanganinya.

"Apa untungnya bagi HMI? mereka malah akan bunuh diri dalam ikut campur masalah Anas," ujar mantan Pengurus HMI.

Namun, sambung Ibramsjah, dalam memberikan rasa simpati dan empati kepada Anas tidak apa-apa, karena itu hak setiap orang.

Sebelumnya, Solidaritas terhadap Anas mulai digalang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Anas diketahui pernah menjabat sebagai ketua umum HMI periode 1997-1999.

Organisasi mahasiswa itu menilai, penetapan Anas sebagai tersangka sarat dengan muatan politis. Meskipun, KPK membantah adanya intervensi dalam penetapan Anas sebagai tersangka, HMI tetap melihat adanya tekanan kepada KPK dari lingkaran kekuasaan.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    4.900 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.169 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    431 respon

Total Respon: 6.500
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft