okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 08 Oct 2013 11:06:44 GMT | By susi, okezone.com

Golkar Dirugikan dengan Kasus Atut



Golkar Dirugikan dengan Kasus Atut

JAKARTA - Partai Golkar mengaku dirugikan dengan ulah para kadernya yang diduga terlibat dalam kasus suap sengketa Pilkada Kabupaten Lebak, Banten dan Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi (MK), yakni Ratu Atut Chosiyah dan Chairun Nisa.

"Pasti akan berpengaruh pada opini dan citra Partai Golkar. Sekarang rakyat sensitif pada kasus korupsi, karena itu kasus-kasus itu pasti akan berpengaruh pada Partai Golkar," kata Ketua DPP Partai Golkar, Hajriyanto Tohari di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Terkait dugaan keterlibatan Atut, Partai Golkar belum bisa bersikap. Pasalnya, sampai saat ini Gubernur Banten itu hanya dicekal bepergian ke luar negeri oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara itu, DPP Partai Golkar masih melakukan rapat intensif untuk menindaklanjuti Chairun Nisa yang telah berstatus tersangka. Menurut Hajrianto, banyak pihak yang mendesak pemberian sanksi pemecatan terhadap Nisa.

"Kalau lihat aspirasi di masyarakat maunya dipecat. Sementara DPP tidak bisa begitu saja memecat, kalau dituntut balik bisa kalah secara hukum. Partai Golkar memiliki cara dan mekanisme sendiri," ujar dia.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    575 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.348 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    116 respon

Total Respon: 3.039
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft