okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Sun, 31 Mar 2013 10:54:52 GMT | By m.syaifullah, okezone.com

Gemasaba Tempa Kader Muda Bangsa



Gemasaba Tempa Kader Muda Bangsa

JAKARTA - Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) terus bergerak menjaring para pemuda, utamanya para mahasiswa untuk dididik menjadi generasi penerus bangsa. Salah satunya dengan menggelar Pendidikan Kader Bangsa II di Jakarta.

"Bangsa yang cerdas harus senantiasa mempersiapkan dan mengkader para pemudanya agar tercipta generasi muda yang berkualitas tinggi dan mampu meneruskan perjuangan para orangtuanya," ujar Ketua Project Officer Pendidikan Kader Bangsa II Robitul Umam dalam keterangan tertulis kepada Okezone di Jakarta, Minggu (31/3/2013).

Menurut Robitul Umam, pelatihan ini dimaksudkan untuk mencetak generasi muda calon-calon pemimpin yang akan menjadi penerus perjuangan bangsa di masa depan.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Umum DPN Gemasaba Ghozali Munir menegaskan PKB siap menyongsong masa depan negeri ini dengan terus melakukan rekruitmen dan pelatihan kaderisasi generasi muda agar tercipta generasi muda yang unggul kualitasnya serta mumpuni dalam pembangunan mental dan spiritual.

"Gemasaba sebagai sayap Partai Kebangkitan Bangsa akan terus melakukan rekruitmen kader mahasiswa dan dilanjutkan dengan follow up kaderisasi secara terukur dan berkelanjutan sehingga tercipta generasi muda yang unggul yang siap membangun bangsa serta membesarkan partai," jelas Ghozali.

Demikian juga yang dikatakan Ketua Dewan Pembina DPN Gemasaba Marwan Ja'far. Menurut dia, pelatihan ini adalah wujud dari komitmen PKB mengkader generasi muda.

"PKB sebagai partai yang dihuni oleh anak-anak muda memang serius untuk mengkader generasi muda, tidak ada partai politik di Indonesia progresifitas anak mudanya bisa seperti PKB, PKB dihuni oleh tokoh-tokoh nasional yang usinya masih relatif muda. Ini adalah salah satu bukti keberhasilan kaderisasi PKB dalam mendidik para pemuda," tegasnya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.397 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.346 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    335 respon

Total Respon: 8.078
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft