okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 17 May 2013 12:56:57 GMT | By lkristin, okezone.com

Fathanah Ngaji, Maharani Asyik Foto-Foto



Fathanah Ngaji, Maharani Asyik Foto-Foto

JAKARTA - Sidang lanjutan terdakwa kasus dugaan korupsi pengurusan kuota impor daging sapi yang juga Direktur PT Indoguna Utama Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi, menghadirkan sejumlah saksi, di antaranya Ahmad Fathanah dan Maharani Suciyono.

Dari pengamatan Okezone, Jumat (17/5/2013), Fathanah yang diciduk penyidik KPK di dalam sebuah kamar di Hotel Le Meriden, Jakarta, itu, sebelum maju sebagai saksi, terlihat mengaji di pengadilan Tipikor. Dengan mengenakan batik warna kuning, dia terlihat khusyuk membaca Alquran berukuran kecil.

Fathanah memang tidak menjadi saksi pertama dalam sidang tersebut, sehingga kolega mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq itu harus menunggu terlebih dulu keterangan saksi lainnya.

Sementara itu, Maharani terlihat santai atas kehadirannya sebagai saksi. Dia masih sempat foto-foto di dalam ruang sidang yang mungkin pertama kali dia kunjungi.

Mahasiswa Universitas Moestopo itu didampingi keluarganya. Dengan mengenakan kemeja warna putih, dia juga tak sungkan untuk menebar senyumnya.

Seperti diketahui, dalam kasus ini, Fathanah dan Maharani ditangkap KPK saat tengah berduaan di dalam sebauh kamar Hotel di Le Meridien, Jakarta.

KPK menangkap Fathanah karena disangkakan telah melakukan transaksi suap dengan PT Indoguna Utama terkait pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Dari tangan Maharani, KPK menyita uang Rp10 juta yang telah diberikan oleh Fathanah saat berada di dalam kamar tersebut.

2Komentar
17 Mei, 2013 21:07
avatar

SAYA TAK MENYANGKA KADER-KADER PKS ADA JUGA YANG SUKA MEMPERKAYA DIRI DENGAN UANG HARAM DAN SUKA MAIN PEREMPUAN. ADUH BERAPA BESAR DOSANYA ORANG-ORANG YANG MENGAKU MUSLIM INI TERNYATA DIA MUNAFIK. BAGI SAYA KALAU KORUPSI OK LAH ITU SEMACAM KEAHLIAN KHUSUS KARENA TIDAK SEMUA ORANG BISA KORUPSI. TETAPI BERDUAN

DI KAMAR. ANGGAPAN HUKUM SUDAH TERJADI  PERSETUBUHAN, BAYAR 10 JUTA, ADUH MAHALNYA BARANG DAGANGAN ITU.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

17 Mei, 2013 18:42
avatar
Ngaji biar dipandang alim, padahal bejat kelakuannya, memalukan sekali.....mendingan jadi preman sekalian.....jangan sok alim...
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.317 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    5.919 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    314 respon

Total Respon: 7.550
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft