okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 27 Feb 2013 06:58:21 GMT | By m.syaifullah, okezone.com

Dubes Irak Minta Hanura Perkuat Hubungan Bilateral



Dubes Irak Minta Hanura Perkuat Hubungan Bilateral

JAKARTA - Duta Besar Irak meminta Hanura memperkuat hubungan Indonesia-Irak. Demikian disampaikan Duta Besar Irak untuk Republik Indonesia Dr. Ismieal S. Muhsin dalam kunjungan resminya kepada Ketua Umum Partai Hanura Wiranto di Markas Besar Partai Hanura, Rabu (27/2/2013).

"Kami melihat Partai Hanura dapat memberikan peranan strategis pada saat ini maupun di masa mendatang yang dapat memperkuat jembatan persaudaraan antara Irak dan Indonesia," ujar Ismieal.

Pada kesempatan itu Dubes Irak menjelaskan situasi dan kondisi pemerintahan dan masyarakat di Irak yang sudah memasuki era demokrasi dan menjadi negara yang independen.

Dubes Irak juga menyatakan banyaknya kesamaan antara negara Irak dan Indonesia. Sebagai negara dengan mayoritas masyarakat beragama Islam dan sama-sama baru melakukan reformasi politik dan negara yang sama-sama menghasilkan sumber daya energi.

Pada kesempatan itu Duta Besar Irak melihat bahwa Partai Hanura memiliki potensi yang besar dan berpotensi menjadi partai pemenang pemilu pada 2014. "Kami terus mengikuti perkembangan Partai Hanura baik dari komunikasi dengan para tokoh dan pengamat di Indonesia juga dari media massa bahwa Hanura merupakan partai yang paling bersih dan Insya Allah akan mendapatkan kepercayaan dan dukungan luas dari masyarakat," ujarnya.

Dr. Ismieal S. Muhsin juga mengharapkan kedepan Partai Hanura berperan dalam mendekatkan hubungan kedua negara. Ia mengungkapkan bahwa Negara Irak adalah salah satu negara terbesar penghasil minyak dunia. Kapasitas produksi minyak 3 juta barrel per hari dengan kebutuhan yang hanya ratusan ribu barrel saja.

Diperkirakan pada tahun 2017 kapasistasnya akan ditingkatkan sampai dengan 7-8 juta barrel per hari dan menyamai dengan Saudi Arabia. Dubes Irak menginginkan dimasa datang adanya kerja sama yang lebih erat dalam hal memasok energi yang diperlukan Indonesia.

Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto pada kesempatan itu menyambut baik pandangan dan harapan positif Dubes terhadap Partai Hanura. Wiranto menjelaskan bahwa Partai Hanura lahir atas dasar keprihatinan yang mendalam terhadap kondisi bangsa Indonesia terutama yang menyangkut ahlak dan moral para pemimpin bangsa.

"Kami meyakini bahwa solusi tertinggi dari semua permasalahan bangsa Indonesia adalah menjadikan hati nurani sebagai kompas kebenaran. Jika nilai-nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan sudah menjadi pegangan dalam mengambil setiap keputusan, maka rakyat akan mendapatkan hasil yang luar biasa," lanjut Wiranto di dampingi Ketua DPP Partai Hanura Dr. Yuddy Chrisnandi dan Ketua Badan Pendidikan dan Latihan DPP Partai Hanura Prof. Dr. Bambang Soemarsono.

Oleh karena itu, kata Wiranto, Partai Hanura ingin menyiapkan calon-calon pemimpin masa depan Indonesia yang berlandaskan nilai-nilai hati nurani. Partai Hanura ingin menjadi suri tauladan bagi bangsa Indonesia dalam membangun negara dan mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

Pada kesempatan itu, Wiranto menyatakan kesiapannya untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan rakyat Irak agar bersama-sama menjadi bangsa yang sejahtera, demokratis, namun tetap menjunjung nilai-nilai moralitas dan spiritualitas.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    218 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    897 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    40 respon

Total Respon: 1.155
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft