okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Sun, 31 Mar 2013 11:24:46 GMT | By m.syaifullah, okezone.com

Dua Ruko Terbakar di Kota Padang



Dua Ruko Terbakar di Kota Padang

PADANG - Dua Ruko di Jalan Permindo Padang, Sumatera Barat, terbakar pada pukul 07.30 WIB, Minggu (31/3/2013). Toko Sari Anggrek yang menjual alat pecah belah ludes terbakar, sementara toko Trend di sebelahnya bagian atas ikut dilahap si jago merah

Edi Asri, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Kota Padang menjelaskan, api berasal dari toko Sari Anggrek kemudian menjalar ke lantai dua, toko sebelah cepat hanya bagian plafonnya yang terbakar.

"Ketika kita dilokasi api sulit dipadamkan, sebab posisi pintu terkunci. Atas izin pemilik toko kita buka paksa pintunya," katanya di lokasi kejadian.

Isi toko milik Resty Anggerita Sari (38) yang terletak di RT 003/ RW 006, Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat ini tidak ada yang bisa diselamatkan semuanya ludes terbakar.

"Dugaan sementara penyebabnya arus pendek. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya kerugian mencapai Rp1,5 miliar," ungkapnya.

Agusman, warga yang menyaksikan kejadian itu menuturkan, sebelum toko terbakar terjadi ledakan empat kali. "Saat saya besih-bersih di toko, saya mendengar suaranya ledakan menggelegar, sampai dinding toko itu bergetar, ada empat kali ledakan terjadi, saya kira pada saat itu ada orang mabuk memecahkan botol," ungkapnya.

Ternyata setelah dilihat dilokasi kejadian yang bersebarang dengan toko miliknya dengan sekira 15 meter, ada api yang dibalik pintu besi toko tersebut. "Lama-lama api ini membesar, tetangga toko sebelah langsung menelpon pemilik tokonya," katanya.

Beruntung toko Sari Anggrek ini tidak menjalar ke toko Sari Anggrek sebelahnya yang menjual buku-buku dan alat tulis. Api baru bisa dipadamkan sejam kemudian.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.205 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.253 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    457 respon

Total Respon: 6.915
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft