okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Sun, 21 Apr 2013 11:12:24 GMT | By kemas, okezone.com

Dinas Pendidikan Kalbar Pastikan UN SMP Tak Diundur



Dinas Pendidikan Kalbar Pastikan UN SMP Tak Diundur

PONTIANAK- Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) memastikan pelaksanaan ujian tingkat SMP tidak akan tertunda.

Disdik Kalbar telah mendistribusikan soal ujian nasional (UN) untuk tingkat SMP di 13 kabupaten/kota dan rampung pada Jumat, 19 April lalu. Namun khusus untuk Kota Pontianak akan dibagikan pada H-1.

Ketua Panitia Penyelenggaraan UN SMP, Dinas Pendidikan Kalbar, Sunyata, mengatakan, sejauh ini tidak ada hambatan berarti dalam pendistribusian soal.

"Seperti halnya soal UN untuk SMA dan sederajat yang lalu. Soal ujian untuk SMP dibagikan pada H-1, dan tidak terlambat apalagi diundur," kata Sunyata.

Untuk penyelenggaraan tahun ini, kata Sunyata, koordinator penyelenggaraan UN dilimpahkan pada Universitas Tanjungpura Pontianak. Diknas Kalbar hanya membantu proses pelaksanaannya saja.

Pembagian soal pada H-1, lanjutnya, didasarkan permintaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota setempat dengan pertimbangan dekat dan keamanan.

Terkait mekanisme pengawasan dan pengamanan, Sunyata, menyatakan, pemerintah melibatkan beberapa unsur, baik dari Diknas kabupaten/kota, kepolisian dan menempatkan satu perwakilan dari Untan masing-masing di kabupaten/kota.

Selain itu, tempat penyimpanan soal UN dijaga aparat Kepolisian, termasuk pengamanan juga berdasarkan standar operasi prosedur yang diterbitkan Badan Standar Pendidikan.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    793 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.377 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    176 respon

Total Respon: 4.346
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

Berita Internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft